Jelas saya bingung karena administrasi sudah saya bayar di PLN.Akhirnya saya mengatakan,oke lah kalau memang ada biaya saya akan bayar ,dengan catatan saya minta kwitansi resmi dar PLN.Ternyata petugas tersebut mengatakan dia bukan petugas PLN,tapi dari rekanan PLN atau perusahaan instalatir .
Saya jadi nggak ngeh,memangnya harus demikian prosedurnya?Kalau memang ada biaya pembelian kabel dan sebagainya kan tinggal saya bayar ke PLN.Kenapa saya harus bayar ke perusahaan di luar PLN ?
Karena tidak puas ,saya telpon ke 123.Dapat no pengaduan.Esoknya ada petugas PLN telpon,janji akan dilihat rumahnya. Saya tunggu sampai sudah 3 kali saya lapor 123.Tapi sampai saat saya menulis ini tidak ada telpon dari petugas PLN,apalagi petugas datang ke rumah.
Akhirnya saya berpikiran mungkin memang butuh waktu lama ya buat PLN melakukan penggeseran meteran rumah.Sabar...sabar.
Kata kakak saya,mending langsung ke tukang instalatir saja,memang lebih mahal tapi dijamin cepat.Lah...lak sama dong dengan memakai jasa calo.Padahal jelas tertulis di kantor PLN, jangan lewat calo.
Seandainya saja ada perusahaan yang menyediakan listrik di luar PLN,tentu saya akan pertimbangkan ganti perusahaan lain saja yang pelayanannya lebih cepat.Tanpa ribet !
Berhubung adanya cuma PLN,yah sabar...sabar !