(Sabtu, 22/07) Sepuluh mahasiswa dari IPB University mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pengorganisasian usaha dan pelatihan
 digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Tajur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Wisata Alam Sikujang dan dihadiri oleh 14 UMKM yang mayoritas bergerak dalam bidang produk makanan dan kerajinan tangan. Bukan tanpa urgensi, kegiatan ini diusung oleh Tim KKNT-Inovasi IPB berlandaskan pada masalah dan potensi UMKM yang ditemukan di desa tersebut. Tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk mengenalkan kepada UMKM terkait dengan pentingnya pengorganisasian UMKM melalui kolaborasi tim antar para pemain usaha kecil, menegah, dan besar guna menciptakan peluang usaha yang lebih berkembang serta untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang
digital marketing, khususnya terkait pembuatan desain poster dan merek produk.Â
KEMBALI KE ARTIKEL