Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Just In Time Production System

10 November 2015   00:19 Diperbarui: 10 November 2015   00:27 2239 2
Di era globalisasi ini banyak terjadi persaingan yang hebat antar berbagai perusahaan pada sektor bisnis yang sama. Antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya berlomba-lomba untuk memperebutkan konsumen dengan berbagai cara. Tuntutan dunia bisnis yang semakin menjadi-jadi pun membuat banyak perusahaan harus terus memutar otaknya untuk mencari cara agar mampu bersaing dengan lawannya dalam dunia bisnis. Harga bahan baku yang semakin tinggi, kurs rupiah yang tidak menentu, dan juga banyaknya pesaing industri merupakan salah tiga dari alasan perusahaan harus tetap mencari celah agar bisa meningkatkan advantage competitive (keunggulan kompetitif) dalam bisnis global. Dengan dimulainya pasar bebas Asia pun menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan untuk bertahan dan berkembang dalam dunia industri yang global ini. Namun pernahkah rekan-rekan berpikir apa yang menyebabkan perusahaan-perusahaan otomotif Jepang mampu bersaing dan bertahan dalam sektor bisnis mereka? Mengapa penjualan produk-produk otomotif dari perusahaan-perusahaan Jepang lebih diminati daripada produk pesaing? Alasan mengapa produk-produk otomotif Jepang banyak dipakai salah satunya adalah harga yang kompetitif dengan pesaingnya yang menjadikan harga tersebut merupakan salah satu keunggulan kompetitif (advantage competitive) dibandingkan pesaing mereka.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun