Jumlah penjualan tersebut meningkat dari tahun 2013, di mana WMS menjadi market leader penjualan sepeda motor Honda sebesar 59,9 persen dengan jumlah 461.004 unit.
Hal tersbut diungkapkan Wiyarto Mulyono, Corporate Comunication Dept. Head PT. WMS kepada sejumlah Bloggr Kompasiana dalam Kompasiana Visit Honda, di Pabrik Sepeda Motor Honda Cikarang – Jawa Barat, Selasa (16/12/2014) lalu.
Dia menyebutkan, pencapaian penjualan tersbut merupakan keseluruhan dari dealer-dealer di bawah PT. WMS, sebanyak 125 dealer dan 342 AHAS. PT WMS merupakan salah satu anak prushaan dari Wahana Group yang bergerak di bidang distribusi sepeda motor.
PT. WMS didirikan tanggal 6 Agustus 1972, dan ditetapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai main daler sepeda motoruntuk wilayah Jakarta dan Tangerang.
Wiyarto menyebutkan, sebagai tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan PT. AWS selalu merealisasikan Program Sosial Responsibility (CSR). Meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Selain itu, PT AWS mendirikan Rumah Pangan Sejahtra untuk memperbaiki gizi masyarakat miskin.
Prestasi yang diraih PT. AWS antara lain :
- Juara 1 kategori Pimpinan Jaringan Kontes layanan Honda Nasional 2013
- Juara 1 Katgori FLP Kontes Layanan Honda Nasional 2013
- Juara 3 Kategori FLP Kontes Layanan Honda Nasional 2013
- Best PR Main Daler 2013
- Best CSR Program Main Dealer 2013
- Best Sosmed Main Dealer 2013 Kategori Facebook
- Juara 1 (FLP) Kontes Layanan Nasional Honda 2014
- Juara 2 (PIC) Kontes Layanan Nasional Honda 2014
- Juara 1 (Pria), Juara 1 (wanita) dan Juara 2 (grup) Astra Honda Sefty Reading Instruktionn Comptition (AH-RSIC) 2014
Dalam kesempatan tersebut, para blogger Kompasiana sempat menyaksikan langsung proses produksi sepeda motor beat. Setiap 22 detik satu unit sepeda motor beat terlahir di tempat, dengan melibatkan 9.042 karyawan untuk 3 sift. (*)