Saya bukan seseorang yang bekerja di dunia perbankan, apalagi pemilik bank tetapi hanya seorang yang memanfaatkan jasa bank yang bahasa perbankan disebut sebagai nasabah bank biasa. Tulisan ini saya buat dari hasil temuan data secara tidak sengaja beberapa bulan lalu. Saat ini ada sebuah media yang sedang digandrungi oleh banyak orang di dunia Maya yaitu sebuah media sosial bernama TWITTER yang baru berumur 5 tahun. Bagi yang sudah mempunyai akun dan aktif menggunakannya tentu sudah tidak asing lagi dengan asyiknya dan begitu bermanfaatnya media ini. Dalam rumah sehat Kompasiana ini pun sudah banyak artikel yang membahasnya. Saya secara pribadi sebenarnya belum lama terdaftar sebagai pengguna di ranah Twitterland ini dengan jumlah follower yang relatif sedikit karena lebih banyak menjadi pengikut dan masih lebih suka memperhatikan informasi-informasi di Lini Masa. Secara tidak sengaja, suatu ketika saya tertarik menjadi follower dari account twitter sebuah bank plat merah di ranah maya twiterland tanpa saya sebut pembaca akan dapat menebak account yang saya maksud, walaupun saat ini rekening pribadi saya di bank tersebut belum jelas informasi terakhirnya. Setelah saya dinyatakan resmi menjadi follower dari account ini oleh @bang twitter, seperti biasa praktis kicauan-kicauan account yang saya follow tadi ikut antri di garis waktu twitter saya. Saya takjub seketika karena twit-twit yang saya terima disampaikan dengan bahasa marketing yang bagus dan bersahabat layaknya Customer Service Dunia Nyata yang setia melayani Nasabah dengan Santunnya. Ada banyak informasi yang saya terima dari akun ini sekaligus saya juga mendapat pemahaman baru tentang pemanfaatan Tool "Social Media" bernama Twitter sebagai Layanan Pelanggan Online Praktis dan terhitung canggih untuk saat ini. Seketika muncul ide untuk menjadi follower dari akun bank-bank lain, dari hasil pencarian dan penelusuran saya waktu itu, "hanya" menemukan akun twitter beberapa bank saja. Akun tersebut adalah :
- @BNI46
- @BII_Friends
- @banksentral
- @CIMBNiaga_info
- @syariahmandiri
- @bankbri.
nb. Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Bank-bank lain, data ini saya tampilkan sesuai hasil penelusuran pertama.
KEMBALI KE ARTIKEL