Komitmen untuk tidak berhenti belajar dan fokus pada kualitas dan penguasaan konten penyusunan annual report yang kompleks, menjadi sebuah keniscayaan. Itu lah yang mendasari kami untuk menetapkan pijakan seluruh proses kerja kami dengan tagline “turning ideas into solution”.
Sebagai konsultan, kami bukanlah agensi desain. Meskipun desain visual melekat kuat sebagai bagian dari rangkaian proses jasa kami sebagai konsultan.
Ada perbedaan mendasar antara agensi desain dan konsultan annual report. Agensi desain hanya fokus pada komepetensi desain visual. Mereka kurang memiliki penguasaan konten, penulisan dan hal-hal terkait penyusunan annual report secara utuh. Hal ini mengakibatkan banyak hal mendasar menyangkut penuangan konten strategis dalam annual report kurang terwadahi, jika pekerjaan itu hanya bergantung kepada agensi desain.
Kami menyimpulkan, terdapat tiga komponen utama dalam pembuatan annual report yang ekselen dan utuh:
Pertama, pengusahaan konten spesifik terkait proses bisnis industri serta sistematika penulisan sesuai kaidah OJK dan ARA.
Kedua, penulisan konten sesuai dengan kaidah PR writing. Sebuah penulisan yang mampu membungkus konten secara komunikatif, apik, dan tidak membosankan.
Ketiga, desain visual yang komunikatif sebagai “bungkus” atau kemasan dari kedua hal di atas. Desain ini bekembang sesuai tren yang berjalan.
Ketiga hal tersebut adalah kunci bagaimana Perusahaan mampu menghadirkan annual report yang komunikatif dan menjual. Di sinilah letak keunggulan kami.
Jika ketiga hal tersebut menjadi concern perusahaan Anda, kami siap mendiskusikan lebih lanjut.
---
Source: Penulis Annual Report