Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Menggali Konsep Diri Negatif & Positif dari Siswa SMK

18 Desember 2024   12:51 Diperbarui: 18 Desember 2024   13:44 57 0
Pemahaman konsep diri siswa merupakan aspek krusial dalam dunia pendidikan untuk membantu mereka mengembangkan potensi dan menghadapi berbagai tantangan. Penulisan ini berfokus pada siswa kelas 10 berusia 16 tahun dari SMK Fadilah, yang Bernama Ahmad Agni Algi dengan jurusan DKV. Sebagai narasumber untuk melakukan pernyataan mengenai konsep diri negatif dan positif. Tujuan wawancara untuk menganalisis pengaruh konsep diri positif dan negatif dalam kehidupannya. Berdasarkan teori Hurlock, Konsep diri primer mencakup gambaran diri (self image), baik itu fisik maupun psikologis. Dengan meningkatnya pergaulan dengan orang di luar rumah, anak memperoleh konsep lain tentang diri mereka. Ini membentuk konsep diri sekunder. Konsep diri ini berhubungan dengan bagaimana anak melihat dirinya melalui mata orang lain. Artikel ini akan memaparkan hasil wawancara mendalam melalui wawancara terkait konsep diri siswa tersebut.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun