Di era digital yang serba cepat, pemasaran kreatif menjadi elemen penting bagi UMKM untuk bertahan dan berkembang. Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melalui program Wirausaha Merdeka (WMK) menjawab tantangan ini dengan menjalin kolaborasi bersama UMKM Sego Njamoer. Tujuannya adalah membantu Sego Njamoer memanfaatkan konten kreatif untuk memperkuat strategi pemasaran dan meningkatkan daya saing.UMKM Sego Njamoer dikenal sebagai pelopor kuliner berbasis jamur di Surabaya. Dengan konsep makanan sehat dan cita rasa yang lezat, Sego Njamoer berkomitmen mempromosikan gaya hidup sehat melalui produk mereka. Namun, dalam menghadapi persaingan pasar yang ketat, Sego Njamoer membutuhkan strategi pemasaran inovatif yang mampu menjangkau konsumen lebih luas.Program Wirausaha Merdeka adalah salah satu inisiatif Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek. Di Untag Surabaya, program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia wirausaha. Dengan membekali mahasiswa berbagai keterampilan, seperti digital marketing, branding, dan pembuatan konten, mereka menjadi agen perubahan yang membantu UMKM mengatasi berbagai tantangan bisnis.
KEMBALI KE ARTIKEL