Pendidikan merupakan tonggak kemajuan suatu bangsa, sebagaimana telah disebutkan dalam pembukaan UUD 1945, Bahwasanya salah satu tujuan terbentuknya Negara Kedaulatan Republik Indonesia adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh sebab itu pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagai langkah awal dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, pemerintah terlebih dahulu harus memperhatikan kualitas guru sebagai kunci utama dalam pendidikan, termasuk bagaimana metode dan strategi guru dalam menyampaikan pembelajaran. Dalam hal ini seorang guru perlu memperhatikan karakteristik, dan kebutuhan peserta didik yang beragam dalam kegiatan pembelajaran, guru perlu memperhatikan strategi yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan peserta didik, termasuk mengatasi berbagai kesulitan peserta didik dalam proses pembelajaran, salah satu tantangan yang dihadapi guru adalah peserta didik dengan gangguan belajar yang kemajuan akademis nya akan terhambat jika tidak ada tindakan yang tepat. Dalam essay ini penulis akan membahas penggunaan pendekatan Hypnoteaching dalam pembelajaran yang dianggap dapat menjadi Solusi bagi peserta didik yang mengalami kesulitan belajar (learning disorder) khususnya dalam konteks pendidikan agama Islam (PAI).
KEMBALI KE ARTIKEL