Augmented Reality (AR) didefinisikan sebagai konsep strategis yang mengintegrasikan informasi atau objek digital ke dalam persepsi subjek tentang dunia fisik, seringkali dalam kombinasi dengan media lain, untuk mengekspos, mengartikulasikan atau mendemonstrasikan manfaat bagi konsumen untuk mencapai tujuan perusahaan atau pelaku usaha (Rauschnabel et al., 2019). Maksudnya bahwa dengan memanfaatkan kemampuan penuh perangkat seluler modern untuk melakukan tugas pemasaran, ecommerce, dan periklanan mampu meningkatkan kapasitas. Ponsel pintar (mobile phone) dan berbagai aplikasi seluler lainnya telah banyak digunakan, sehingga memberikan cara baru yang memungkinkan para pelaku usaha dapat terhubung dengan konsumen mereka selama melakukan transaksi jual-beli. Penggunaan mobile phone yang luas telah menyebabkan semakin banyak aplikasi seluler dalam pemanfaatan teknologi digital untuk memasarkan produk. Dengan bantuan AR, pengguna mobile phone dan komputer tablet mengarahkan kamera built-in mereka pada perangkat ini ke objek apa pun yang mereka inginkan, yang kemudian menghasilkan video 3D. Augmented reality memungkinkan bisnis menggabungkan dunia digital dengan dunia nyata. Fungsi luar biasa ini sangat
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.