Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Strategi Nation Branding melalui Gastrodiplomasi

27 Juli 2022   17:35 Diperbarui: 27 Juli 2022   17:39 295 3
Dalam kondisi Globalisasi yang saat ini terjadi di seluruh dunia memunculkan terbentuknya kompetisi antar negara, salah satunya melalui budaya. Budaya sebagai salah satu elemen dari sebuah negara mampu menarik perhatian publik Internasional dengan berbagai macam kekayaan serta keistimewaan tiap negara, budaya dapat menjadi salah satu potensi yang dijadikan oleh aktor-aktor negara untuk berdiplomasi sebagai upayah mencapai kepentingan nasionalnnya, penggunaan budaya dalam National Branding suatu negara bukan hanya berdampak pada peningkatn dalam bidang ekonomi saja namun juga mampu menjadi sarana dalam memperkut hubungan diplomasi antar negara- negara lainnya. Budaya sebagai bentuk dari soft power, yang dimana makanan merupakan bagian dari budaya mampu digunakan sebagai mekanisme dari Soft Power. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun