Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Mahasiswa Universitas Negeri Malang Membantu Meningkatkan Penjualan Molen Kerispi Cap Jampol Melalui Sosial Media

12 Mei 2023   15:00 Diperbarui: 12 Mei 2023   15:05 110 0
UMKM Molen Kerispi Cap Jampol merupakan salah satu UMKM yang berpotensi apabila dikembangkan secara lebih luas, karena barang yang dijual sangat berkualitas, enak dan masih dalam taraf terjangkau. Kami menggunakan sosial media untuk promosi dikarenakan sosial media merupakan platform yang mudah diakses oleh semua kalangan usia dan dapat memperluas wilayah jual-beli. Dalam sosial media bagi perusahaan besar atau UMB, dengan adanya penggunaan sosial media sendiri telah sukses digunakan dalam menjangkau konsumen potensial secara lebih luas. Dan berdasarkan literatur yang kami dapatkan pada tahun 2017, Indonesia memiliki pelaku UMKM sebanyak 59.2 juta namun hanya sekitar 8% atau sekitar 3,79 juta yang memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya. Padahal jika UMKM bisa menggunakan sosial media secara maksimal, maka akan sangat berpotensi untuk usahanya dapat berkembang.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun