UMKM Molen Kerispi Cap Jampol merupakan salah satu UMKM yang berpotensi apabila dikembangkan secara lebih luas, karena barang yang dijual sangat berkualitas, enak dan masih dalam taraf terjangkau. Kami menggunakan sosial media untuk promosi dikarenakan sosial media merupakan platform yang mudah diakses oleh semua kalangan usia dan dapat memperluas wilayah jual-beli. Dalam sosial media bagi perusahaan besar atau UMB, dengan adanya penggunaan sosial media sendiri telah sukses digunakan dalam menjangkau konsumen potensial secara lebih luas. Dan berdasarkan literatur yang kami dapatkan pada tahun 2017, Indonesia memiliki pelaku UMKM sebanyak 59.2 juta namun hanya sekitar 8% atau sekitar 3,79 juta yang memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya. Padahal jika UMKM bisa menggunakan sosial media secara maksimal, maka akan sangat berpotensi untuk usahanya dapat berkembang.
KEMBALI KE ARTIKEL