sumber:  https://fore.coffee/id/fore-coffee-bawa-gebrakan-new-coffee-culture-melalui-forevolution/
Oleh : Aldona Sintawati & Endy Gunanto MarsasiÂ
Fore Coffee merupakan perusahaan kopi rintisan yang berdiri sejak 2018, dengan model bisnis online to offline yang mengusung " Grind the Essentials."  Yang didirikan oleh Vico Lomar sekaligus CEO dari Fore Coffee. Fore Coffee menciptakan kopi spesial terbaik untuk pelanggan. Seperti nama yang di ambil dari kata " Forest" atau hutan, yang memiliki makna  ingin tumbuh cepat, kuat, tinggi, dan menciptakan kehidupan di sekitar dengan kualitas kopi dan rasa yang disajikan dengan baik.
Visi dan Misi Fore Coffee
Fore Coffee mentransformasikan Visi nya dalam menawarkan kopi yang berkualitas tinggi pada pelanggan yang menjadi prestasi yang bisa dicapai. Fore Coffee ini merupakan brand kopi yang sangat berkomitmen dalam aspek penyajian kopi dengan baik. Misi Fore lebih dari sekedar menyajikan kopi berkualitas tetapi Misi Fore termasuk menciptakan dampak ke komunitas melalui pembangunan cabang startegis dan partnership yang menciptakan menu kreatif, kunci dari keberhasilan dari fore pada kerjasama yang kolaboratif karena berjalan sebagai satu kesatuan.
Ekspansi Fore Coffee : Menyatukan Nusantara Lewat KopiÂ
Fore Coffee telah berkembang begitu pesat dengan membuka 217 kedai kopi terbesar di 43 kota terbesar di Indonesia dan Singapura. Dengan startegi ekspansi dan hadir di kota-kota terbesar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Jogja. Komitmen Fore Coffee untuk menjangkau pelanggan dengan mengembangkan melalui aplikasi yang dibuat khusus untuk memperluas dan mempermudah dalam memesan.
Strategi dalam pemasaran yang di kembangkan oleh Fore Coffee terus berinovasi baik segi rasa dan kualitas pada kopi. Â Fore Coffee juga mampu memperluas ekosistem bisnisnya, seperti bekerja sama dengan mitra logistik dan pengiriman untuk meningkatkan efisiensi operasional, Fore Coffee berhasil mengintegrasikan inovasi, pengembangan talenta, dan pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan, menciptakan posisi yang kuat di industri kopi Indonesia. Selain itu Fore Coffee membantu mensejahterakan petani kopi.
Fore Coffe sudah mencapai keberhasilannya melalui penerapan pada strategi inovasi dan ekspansi bisnis yang berkelanjutan. Fore Coffee memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan promosi lewat media sosial, Fore sendiri sudah mempunyai aplikasi khusus yang dibuat untuk mempermudah pelanggan agar lebih lebih optimal sekaligus memperluas pada jangkauan pasarnya secara meluas agar semua pencita kopi dapat merasakan nikmatnya Fpre Coffee. Tidak hanya dari segi bahan, Fore juga menerapkan ramah lingkungan baik dari bahan kemasan, maupun kerja sama dengan petani kopi lokal untuk memberikan kualitas yang terbaik.
Bessant, John, and Tidd, Joe. (2015). Innovation and Entrepreneurship Third Edition. India: Shabon LT Std Roman by Thomson Digital
Fore Coffee, (2023). Tentang Kami (Fore Coffee).
https://fore.coffee/id/tentang-kami/Â
Fore Coffe, ( 2023) Forenews.
https://fore.coffee/id/fore-news/
Fore Coffee (2024). Press Relase | Fore Coffee Resmi Kantongi Sertifikasi Halal untuk Menjamin Kualitas Bagi Pelanggan.
https://fore.coffee/id/press-release-fore-coffee-resmi-kantongi-sertifikat-halal-untuk-menjamin-kualitas-bagi-pelanggan-2/
Kompas.com (2024) Fore Coffee Bakal Bangun Lebih dari 60 Gerai Tahun Depan.
https://money.kompas.com/read/2024/12/11/165503626/fore-coffee-bakal-bangun-lebih-dari-60-gerai-tahun-depan
Kontan.co.id ( 2024). Fore Coffee Targetkan Penjualan Kopi Naik hingga 65% di 2024.
https://industri.kontan.co.id/news/fore-coffee-targetkan-penjualan-kopi-naik-hingga-65-di-2024
Marsasi, E. G., Barqiah, S., & Gusti, Y. K. (2024). Investigation of the Effects of Social Capital on Information/Knowledge-Sharing Behavior that Drives Gen Z Purchase Intentions through Social Commerce. Media Ekonomi dan Manajemen, 39(1), 42-60.
Qotrunnada, C. B., & Marsasi, E. G. (2023). Social media promotion of local brand skincare on generation Z's buying decision. Jurnal Manajemen Bisnis dan Keuangan, 4(1), 43-55.
Zain, L. R., & Marsasi, E. G. (2023). Social Responsibility On Purchase Intention Based On Customer Company Identification. Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 21(1), 39-58.