28 Desember 2018 13:42Diperbarui: 28 Desember 2018 22:4512510
Tokopedia & Bukalapak berada di peringkat 3 & 4 sebagai e-commerce lokal dengan pengunjung desktop dan mobile web terbanyak di Asia Tenggara, mendekati pemain regional seperti Lazada dan Shopee yang masih di posisi 1 & 2.
Tokopedia berhasil menjadi e-commerce dengan pengunjung desktop dan mobile web di Indonesia sepanjang tahun 2018.
Bukalapak berada di peringkat ke-3 pada Januari 2018 di bawah Lazada, namun mulai April 2018 mereka berhasil mengunci posisi ke-2.
Beragam pesta ulang tahun e-commerce dan gelaran festival jualan memicu animo pencarian (Google Trends) yang cukup masif, tapi Lazada Birthday Fest menarik animo paling tinggi dibandingkan gelaran e-commerce lain.
Shopee sempat menyalip jumlah pengunjung desktop dan mobile web Lazada pada bulan Agustus, namun disalib kembali pada bulan November. Tapi selisih jumlah pengunjung Shopee dan Lazada semakin menipis jika melihat perbandingan kunjungan desktop dan mobile web bulan Januari dan November.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.