JAKARTA, INDONESIA, 30 Mei 2024 -- Halo teman-teman UKM! Ninja Xpress hadir lagi dengan kabar baik. Kali ini, kami membawa hasil riset terbaru Suara UKM Negeri Vol 5 yang bekerja sama dengan Populix. Riset ini mengupas tuntas tentang "Fenomena Affiliate Marketing pada Social Commerce". Riset ini melibatkan lebih dari 300 responden untuk mengetahui bagaimana affiliate marketing bisa membantu UKM meningkatkan penjualan mereka di berbagai platform e-commerce dan social commerce. Singkatnya, affiliate marketing adalah cara perusahaan membayar pihak ketiga untuk mempromosikan produk mereka dan mendapatkan pelanggan baru.
Menurut data dari Suara UKM Negeri Vol 4, sekitar 50% penjual mengalami kesulitan dalam membuat konten yang menarik, dan 48% lagi merasa kesulitan mengikuti perubahan algoritma yang terus berubah. Makanya, strategi affiliate marketing jadi solusi yang relevan untuk menghadapi tantangan ini.
Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress, mengatakan, "Affiliate Marketing sekarang jadi salah satu strategi kolaborasi pemasaran yang kuat di social commerce. Sebagai sahabat UKM, kami berkomitmen membantu UKM memanfaatkan potensi penuh dari affiliate marketing untuk meningkatkan penjualan mereka. Kami menyediakan layanan seperti Seller Craft dan Live Cham untuk mempermudah kerjasama antara seller dan affiliator. Kami berharap hasil survey ini bisa membantu para pelaku usaha terus mengikuti tren terbaru."
Empat Strategi Kunci untuk Affiliate Marketing