Analisis 5 Kekuatan Porter's Untuk Persaingan UMKM Era Global
2 April 2024 00:01Diperbarui: 2 April 2024 00:097250
Introduce
Model Lima Kekuatan diciptakan oleh profesor Harvard Business School, Michael Porter dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1979.
Sejak itu, model ini telah menjadi salah satu alat strategi bisnis paling populer yang digunakan organisasi untuk memahami lebih lanjut tentang kekuatan kompetitif utama yang bekerja di industri mereka.
Lima Kekuatan Porter meliputi: Persaingan Kompetitif, Kekuatan Pemasok, Kekuatan Pembeli, Ancaman Substitusi, dan Ancaman Entri Baru.
Model ini mendorong organisasi untuk melihat melampaui pesaing langsung ketika menilai strategi dan, sebaliknya, mempertimbangkan kekuatan lingkungan yang lebih luas.
Dengan memahami kekuatan-kekuatan ini, organisasi dapat membuat keputusan yang lebih tepat, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan mendefinisikan kembali strategi mereka untuk meningkatkan dan memperkuat posisi kompetitif mereka di pasar.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.