Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Meningkatkan Kreativitas Pemasaran UMKM Melalui Whatsapp Business di Masa Pandemi Covid-19

1 Desember 2021   08:40 Diperbarui: 1 Desember 2021   08:59 216 1
Dalam masa pandemi Covid-19 ini kelompok usaha kecil, mikro dan ultramikro paling rentan terdampak. Usaha makanan dan minuman yang menanggung dampak terberat karena pandemi ini terutama disebabkan karena tidak semua pemilik usaha mengenal pemasaran menggunakan media online. Pandemi Covid-19 ini memaksa pemilik usaha makanan dan minuman untuk beralih strategi pemasaran promosi dan transaksi dari konvensional menjadi digital. Permasalahan yang hadapi saat ini yaitu para usaha makanan & minuman banyak yang belum mengetahui cara pemasaran dengan menggunakan digital dalam hal ini adalah Whatsapp Business, mereka hanya menggunakan Whatsapp untuk komunikasi dengan kerabat atau teman. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan untuk memberi pelatihan dalam mengatasi dampak tersebut melalui peningkatan kreativitas pemasaran melalui Whatsapp Business. Dengan adanya kegiatan ini dan menggunakan media Whatsapp Business diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan pemasaran serta jumlah penjualan pada masa pandemi Covid-19.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun