Mohon tunggu...
KOMENTAR
Gadget

Penggunaan Gamification pada Pembelajaran dan Pelatihan

7 Februari 2019   15:00 Diperbarui: 7 Februari 2019   14:59 22 2
Setelah sekian waktu lamanyagim dan pembelajaran telah dilihat sebagai dua hal yang bertolak belakang. Akan tetapisejak meningkatnya angka peminat dan pengguna gamificationgaris di antara kedua hal tersebut mulai menipisFenomena gim ini pun berlaku tak hanya untuk anak-anak yang lebih akrab dengan media tersebuttapi juga untuk para dewasa yang bahkan tidak mau menyentuh gim sebelumnyaDengan hal inigamification dapat didefinisikan adalah sebuah usaha untuk mengaplikasikan mekanik atau fitur yang biasa ditemukan dalam gimLalu apa hubungannya hal tersebut dengan pembelajaranSecara singkatpenggunaan gamificatiosecara umum adalah untuk memacu dan memotivasi seseorangserta membuatnya merasa senang dengan hal yang ia lakukan selayaknya sedang memainkan gim.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun