Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Eksploitasi Budaya dalam Iklan Bukalapak?

10 Januari 2024   01:06 Diperbarui: 10 Januari 2024   02:22 461 6
Membahas perkembangan teknologi, tak henti-hentinya kita menyinggung media yang menjadi salah satu faktor penting dalam kemajuan ekonomi di Indonesia. Faktanya, kemajuan dalam bidang ekonomi telah menyebabkan banyaknya kemunculan produk baru ataupun jasa iklan yang beraneka ragam. Dampak positif dari menjamurnya iklan adalah tersedianya berbagai alternatif jasa pilihan. Sementara itu, dampak negatif iklan yaitu munculnya kesulitan untuk memilih produk atau jasa yang kita butuhkan atau inginkan. Produsen produk menyadari dilema yang terjadi dan berlomba-lomba menyajikan informasi dengan iklan yang semenarik mungkin. Saat ini iklan tidak hanya ditujukan untuk menarik perhatian semata, persaingan yang ketat telah menjadikan iklan memiliki muatan konflik khususnya dalam kehidupan sosial kebudayaan. Salah satu perusahaan yang menggunakan iklan di televisi untuk menawarkan promo adalah Bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu toko online Indonesia yang menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak (Zaky, 2014). 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun