Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Fenomena Iklan Pakaian Muslimah Menurut Kajian Islam

16 Juli 2022   13:00 Diperbarui: 16 Juli 2022   13:02 292 0
Pengertian tentang iklan sangat banyak, dalam buku IMCOLOGY (Pamungkas ,2016) Iklan dijelaskan sebagai bentuk pesan non personal tentang suatu produk atau perusahaan yang disampaikan melalui media dan ditujukan kepada khalayak. Iklan merupakan bentuk komunikasi massa yang penyebarannya diperuntukkan kepada masyarakat luas atau khalayak banyak. Saluran media dalam periklanan sangat beragam, mulai dari televisi, radio, iklan cetak bahkan dengan perkembangan media massa zaman sekarang, iklan sudah hadir dalam di media sosial. Sehingga pada dasarnya iklan memang akan terus menjadi ajang komunikasi menyampaikan pesan terkait promosi sebuah produk/jasa kepada siapapun. IMCOLOGY (Pamungkas ,2016) Recruit New Customer (Tujuan Beriklan) Iklan dapat memberikan informasi membangun awwarness tentang sebuah brand sehingga memungkinkanm orang baru menyadari keberadaan produk atau jasa dari sebuah brand sehingga memiliki peluang untuk melakukan engagement. Tujuan komunikasi dalam periklanan sangat jelas sekali, yaitu memberi informasi, mempersuasi, mengingatkan serta mempengaruhi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun