Mohon tunggu...
KOMENTAR
Analisis

Analisis Komunikasi Persuasif 'Promo Akhir Tahun 2024' Di Media Sosial Oleh Shopee Dan Traveloka

23 Januari 2025   20:15 Diperbarui: 23 Januari 2025   20:15 62 1
Pada akhir tahun 2024, khususnya pada bulan Desember 2024 hingga Januari 2025, terdapat banyak promo atau diskon spesial akhir tahun yang disediakan oleh banyak perusahaan atau platform hiburan hingga marketplace, seperti Shopee dan Traveloka. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian konsumen, terutama bagi konsumen yang ingin berhemat karena bisa mendapatkan diskon besar-besaran. Konsumen bisa mendapatkan barang dan jasa yang mereka inginkan dengan harga lebih rendah, sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan pada perusahaan atau platform tersebut. Dengan adanya program promo atau diskon ini, strategi komunikasi persuasif sangat berperan penting dalam memengaruhi konsumen, terutama generasi milenial (1977-1995) dan generasi Z (1996-2010). Analisis dalam artikel ini akan menggunakan teori komunikasi persuasif Elaboration Likelihood Model (ELM) oleh Petty dan Cacioppo (1986) yang didukung dengan data-data terpublikasi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun