Untuk mencapai sukses dalam bidang bisnis sekarang ini,maka setiap orang memerlukan keterampilan berkomunikasi dengan orang-orang di dalam maupun di luar perusahaan.Kesuksesan atau kegagalan tergantung pada kemampuan seseorang berkomunikasi.Contohnya ketika seseorang mencari cara untuk tampil berbeda dari pesaing seseorang dalam dunia kerja,cara meningkatkan kemampuan komunikasi seseorang bisa menjadi satu-satunya cara paling penting yang harus seseorang jalani yaitu dengan mengikuti pelatihan komunikasi sehingga seseorang tersebut bisa meningkatkan kinerja dalam hal berkomunikasi dengan client,boss atau orang lain.Contohnya setelah mengikuti pelatihan komunikasi,dampak baiknya adalah berbicara dengan baik,mendengarkan dengan baik,menulis dengan baik,mengenali cara yang layak untuk berkomunikasi dalam berbagai macam situasi bisnis,mampu mempengaruhi orang,bisa memberikan kesan pertama yang menarik dengan lancar berkomunikasi bahkan pada orang yang baru sesorang temui sekalipun semuanya pasti bisa mendapatkan rasa respek dan kagum terhadap seseorang,tidak malu berbicara didepan banyak orang.Komunikasi efektif membantu dunia bisnis dengan cara pembuatan keputusan yang lebih kuat dan penyelesaian masalah yang lebih cepat,peringatan dini mengenai potensi masalah,produktivitas yang meningkat dan arus kerja yang lancar,hubungan bisnis yang semakin kuat,pesan pemasaran persuasif yang lebih jelas,perputaran karyawan berkurang dan kepuasan karyawan meningkat.
KEMBALI KE ARTIKEL