Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan

Susahnya Kirim Surat Pembaca di compas.com

31 Oktober 2011   08:29 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:15 243 0
Kira-kira 3 x sudah saya kirim surat pembaca di compas.com,namun belum dimuat-muat.Padahal identitas/valid sudah saya lampirkan,apa belum cukup sih ya ? Apa kira-kira harus ada bea adminitrasi,sehingga bisa dimuat.Apa kira-kira untuk golongan tertentu saja surat pembaca harus bisa dimuat.Itulah susahnya,karena tidak ada klarifikasi atau pemberitahuan surat pembaca tidak bisa dimuat karena alasan tertentu,sehingga penulis bisa memperbaikinya dan mengulang kembali pengiriman.Selama ini hanya jawaban,terima kasih surat anda akan segera kami proses,begitu bunyinya kira-kira.Tapi, sampai sekarang setiap saya cek juga belum dimuat.Apa musti tunggu perang dunia ketiga baru surat saya dimuat.Capek sudah,hampir tiga hari,kira-kira saya mengulang pengiriman surat pembaca ke compas.com.Ada apa sih ya,dibalik susahnya mengirim sebuah surat pembaca di compas.com.Kalau karena isi tulisan,saya kira wajar saja,hanya sebuah keluhan saya sebagai seorang nasabah.Harapan saya compas.com bisa menjembatani keluhan saya,tapi malah menambah keluhan saya karena tidak dimuat-muatnya surat pembaca saya.Adapun surat saya adalah sbb:

judul : Kecewa dengan kartu kridit " anz "

Begitulah kesan saya saat ini / sangat kecewa ,ketika kartu kridit ANZ saya tidak bisa digunakan untuk transakasi.Saya tidak menyangka sama sekali,kalau kartu kridit tsb tidak bisa digunakan.Padahal,saya sudah membayar rp 16.000.000.( enam belas juta rupiah ) atas tagihan untuk tgl cetak 09/23/2011,sejumlah rp 20.679.062 ( dua puluh juta enam ratus tujuh puluh sembilan ribu enam puluh dua ribu rupiah).Asal tahu saja untuk ANZ,bahwa ketika saya sudah mendapatkan uang,adalah kartu kridit  ANZ yang menjadi urutan pertama/preoritas saya dalam membayar.Karena,semata-mata atas apresiasi saya pribadi sebagai nasabah.Bahwa ANZ adalah satu-satunya kartu kridit,diantara kartu kridit yang saya miliki yang percaya kepada saya dengan pemberian limit yang paling tinggi.Namun,apa sebaliknya balasan dari ANZ atas ketulusan dan perjuangan saya untuk bisa membayar rp 16.000.000.? hanya kartu tidak bisa dipakai lebih dari 3 x.Bahkan tgl 26/10/2011,sayapun sudah membayar lagi sedikit lebih dari minimum tagihan saya.Namun,setelahnya sampai dengan hari ini,tgl 29/10/2011 tetap saja tidak bisa dipakai.Untung saja ketika saya menggunakannya tidak ditempat yang ramai,seperti mall dll,yang ramai pengunjungnya.Bisa dibayangkan betapa malunya saya bila itu terjadi, ketika mengetahui transaksi ditolak.

Memang,saya harus akui, beberapa bulan sebelumnya terlambat.Tapi,begitu saya sudah dapat uang sayapun segera membayar.Tanpa ada debt colector telp,tanpa ada debt colector datang ke kantor,dengan kesadaran penuh sayapun langsung bayar.Kali ini,saya sungguh tidak menyangka kalau setelah bayar,kartu tidak bisa digunakan.Padahal,beberapa bulan sebelumnya saya juga pernah terlambat.Sayapun didatangi debt colector di kantor,betapa sulitnya debt colector menemui saya,karena kesibukan kerja saya dilapangan.Namun,akhirnya kami bisa saling bertemu dan berkomunikasi dan sayapun bekerja sama dengan baik.Ahirnya,saya bisa melakukan pelunasan dan kartu tetap bisa digunakan.

Tapi,untuk kali ini sangat berbeda.Walau tanpa ada telp dari debt colector,walau tidak ada debt colector datang ke kantor,namun saya tetap membayar.Tapi,sebaliknya kartu tidak bisa.Kalau tahu begini jadinya,saya tidak akan membayar sejumlah rp 16.000.000.Saya akan bayar minimum saja atau mengangsur saja.Sisanya,lebih baik saya bayarkan ful payment ke kartu kridit yang lain saja.Karena kartu kridit ANZ tidak konsisten,begitu terlambat,banyak konsekwensi yang dibebankan ke nasabah.Sebaliknya ketika sudah bayar,malah kartu tidak bisa dipakai,mengesalkan sekali.

Demikian tulisan/keluhan/kekecewaan saya dan juga mungkin nasabah lain,semoga menjadi masukan untuk perbaikan kedepan dalam pelayanan kartu kridit ANZ,terima kasih.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun