judul : Kecewa dengan kartu kridit " anz "
Begitulah kesan saya saat ini / sangat kecewa ,ketika kartu kridit ANZ saya tidak bisa digunakan untuk transakasi.Saya tidak menyangka sama sekali,kalau kartu kridit tsb tidak bisa digunakan.Padahal,saya sudah membayar rp 16.000.000.( enam belas juta rupiah ) atas tagihan untuk tgl cetak 09/23/2011,sejumlah rp 20.679.062 ( dua puluh juta enam ratus tujuh puluh sembilan ribu enam puluh dua ribu rupiah).Asal tahu saja untuk ANZ,bahwa ketika saya sudah mendapatkan uang,adalah kartu kridit ANZ yang menjadi urutan pertama/preoritas saya dalam membayar.Karena,semata-mata atas apresiasi saya pribadi sebagai nasabah.Bahwa ANZ adalah satu-satunya kartu kridit,diantara kartu kridit yang saya miliki yang percaya kepada saya dengan pemberian limit yang paling tinggi.Namun,apa sebaliknya balasan dari ANZ atas ketulusan dan perjuangan saya untuk bisa membayar rp 16.000.000.? hanya kartu tidak bisa dipakai lebih dari 3 x.Bahkan tgl 26/10/2011,sayapun sudah membayar lagi sedikit lebih dari minimum tagihan saya.Namun,setelahnya sampai dengan hari ini,tgl 29/10/2011 tetap saja tidak bisa dipakai.Untung saja ketika saya menggunakannya tidak ditempat yang ramai,seperti mall dll,yang ramai pengunjungnya.Bisa dibayangkan betapa malunya saya bila itu terjadi, ketika mengetahui transaksi ditolak.
Memang,saya harus akui, beberapa bulan sebelumnya terlambat.Tapi,begitu saya sudah dapat uang sayapun segera membayar.Tanpa ada debt colector telp,tanpa ada debt colector datang ke kantor,dengan kesadaran penuh sayapun langsung bayar.Kali ini,saya sungguh tidak menyangka kalau setelah bayar,kartu tidak bisa digunakan.Padahal,beberapa bulan sebelumnya saya juga pernah terlambat.Sayapun didatangi debt colector di kantor,betapa sulitnya debt colector menemui saya,karena kesibukan kerja saya dilapangan.Namun,akhirnya kami bisa saling bertemu dan berkomunikasi dan sayapun bekerja sama dengan baik.Ahirnya,saya bisa melakukan pelunasan dan kartu tetap bisa digunakan.
Tapi,untuk kali ini sangat berbeda.Walau tanpa ada telp dari debt colector,walau tidak ada debt colector datang ke kantor,namun saya tetap membayar.Tapi,sebaliknya kartu tidak bisa.Kalau tahu begini jadinya,saya tidak akan membayar sejumlah rp 16.000.000.Saya akan bayar minimum saja atau mengangsur saja.Sisanya,lebih baik saya bayarkan ful payment ke kartu kridit yang lain saja.Karena kartu kridit ANZ tidak konsisten,begitu terlambat,banyak konsekwensi yang dibebankan ke nasabah.Sebaliknya ketika sudah bayar,malah kartu tidak bisa dipakai,mengesalkan sekali.
Demikian tulisan/keluhan/kekecewaan saya dan juga mungkin nasabah lain,semoga menjadi masukan untuk perbaikan kedepan dalam pelayanan kartu kridit ANZ,terima kasih.