Mohon tunggu...
KOMENTAR
Hukum

Bapas Baubau Konsisten Mempertahankan Kinerja Pelayanan

3 Agustus 2023   12:40 Diperbarui: 3 Agustus 2023   12:44 115 1

Info-BapasBaubau-KemenkumhamKanwilSultra-

Penilaian dari pengguna layanan dan masyarakat, merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi kinerja pelayanan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau. Melalui instruksi langsung Kepala Balai Pemasyarakatan, yang mengingatkan kepada jajarannya untuk terus mensosialisasikan secara masiv pengisian survei kepada pengguna layanan.

Pada bulan Juli tahun 2023, dua survei yang sudah dilaksanakan yaitu Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Anti Korupsi. Responden dari survei adalah masyarakat dan pengguna layanan melalui barcode yang sudah disediakan pada setiap area publik di Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau serta di Website bapasbaubau.org.

Sehingga para pengguna layanan dapat melakukan pengisian survei. Berbagai inovasi pelayanan dilakukan, agar masyarakat dan pengguna layanan mudah dalam mengakses survei tersebut. Hasil survei dipublikasikan secara terbuka, melalui media sosial .Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi kinerja. Pada survei kali ini, diikuti sebanyak 43 responden pada survei kepuasan masyarakat, mendapatkan skor 98.26/100, dengan nilai mutu A, yang artinya hasil sangat baik. Sedangkan untuk survei persepsi anti korupsi, mendapatkan hasil 98.67/100 dengan nilai mutu A, sangat baik. Sehingga pada bulan Juli di tahun 2023 ini, Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau,  dapat menjaga konsistensinya dalam mempertahankan nilai survei berpredikat "Sangat Baik".

Harapannya masyarakat dan pengguna layanan semakin baik. Tidak perlu takut untuk melakukan penilaian terhadap kinerja pelayanan yang berada di Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau, karena dari survei tersebut menjadi dasar Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau untuk mengevaluasi kinerjanya pelayanan (Humas Bapas Baubau).

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun