Kemajuan Teknologi Informasi semakin canggih dari waktu ke waktu, dengan berbagai inovasi baru yang muncul untuk mendukung kebutuhan manusia. Secara umum, teknologi bertujuan untuk memudahkan berbagai aspek kehidupan, termasuk bekerja, berkomunikasi, dan menyelesaikan masalah di masyarakat (Garaika, 2020). Perkembangan teknologi dan aplikasi saat ini telah mempengaruhi perilaku sosial, seperti memesan makanan melalui aplikasi, serta berbelanja melalui berbagai platform pemasaran digital. Pemasaran digital menjadi upaya untuk mempromosikan merek menggunakan media digital yang mampu menjangkau konsumen secara luas. Pemasaran digital dapat didefinisikan sebagai semua aktivitas pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik atau internet dengan berbagai strategi pemasaran dan media digital seperti, website, blog, media sosial, dan startup lainnya. Melalui pemasaran digital, para pengusaha sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan volume penjualan.
KEMBALI KE ARTIKEL