PEMAKAIAN TREND MEDIA SOSIAL PADA KAMPANYE POLITIK 2024
Disusun oleh:
Viyolanda Sabrina (202110415117)
Dosen Pengampu:
Saeful Mujab, M,I.Kom
ABSTRAK
Setiap 5 tahun sekali Indonesia mengadakan pemilihan presiden dan wakil presiden atau yang biasa didengar dengan nama pilpres dan cawapres yang diadakan oleh pemilu, tahun 2024 merupakan ajang bagi calon presiden dan calon wakil presiden nanti untuk meraih pemungutan suara sebanyak-banyaknya, sebelum masuk ke intinya yaitu pemungutan suara para capres dan cawapres dari paslon (pasangan calon) 1 sampai 3 tentunya melakukan kampanye besar-besaran dengan tujuan yang pastinya dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia agar memilih mereka sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 dengan didukung oleh partai-partai yang berada di sisi paslon masing-masing, bisa dibilang kampanye tahun ini modern dan unik karena para paslon membuat kampanye politik dengan memakai tren-tren yang ada di media sosial, kampanye tahun ini sangat mengikuti perkembangan-perkembangan apa saja yang ada di media sosial agar dapat menarik simpati dari anak muda juga salah satu tujuannya dan kampanye dari masing-masing paslon dapat menyebar dengan luas dibanding kampanye yang turun langsung ke lapangan.
LATAR BELAKANG