PERSONAL BRANDING : Kunci Sukses di Era Moderenisasi
29 Desember 2024 17:37Diperbarui: 29 Desember 2024 17:37341
Personal branding adalah suatu proses membangun, mengelola citra atau reputasi seseorang, baik di dalam bentuk konteks pribadi maupun profesional. Hal ini melibatkan cara individu dalam komunikasi kepada orang lain dan juga menciptakan persepsi positif di mata publik. Dapat diartikan juga, bahwa personal branding adalah upaya untuk menciptakan citra yang menarik, Seperti yang dikatakan oleh Haroen (2014) mendefinisikan personal branding sebagai proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek-aspek yang dimiliki seseorang, seperti kepribadian, kemampuan, dan nilai-nilai. Tujuannya adalah menciptakan persepsi positif yang dapat digunakan sebagai alat pemasaran.Personal branding perlu dibangun sejak dini, karena realitanya personal branding di era modernisasi ini sangatlah penting untuk menunjang kehidupan yang lebih layak. Di zaman sekarang Ketika seseorang melamar suatu pekerjaan, suatu perusahaan tidak hanya mengacu terhadap CV maupun berkas berkas yang disetorkan, melainkan juga mengacu pada personal branding seorang pelamar tersebut dalam kehidupan real life, maupun di dalam media sosial, karena hal ini dapat meningkatkan kualitas perusahaan tersebut dengan merekrut orang orang yang memiliki reputasi atau personal branding yang baik.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.