Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Pembelajaran Diferensiasi melalui Praktik Microteaching PLP II

21 Januari 2024   14:44 Diperbarui: 21 Januari 2024   14:44 215 0
Pendidikan saat ini menghadapi berbagai tantangan dan transformasi. Pengintegrasian teknologi dalam pembelajaran, penerapan kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan global, serta fokus pada pengembangan keterampilan abad ke-21 menjadi pusat perhatian. Selain itu, upaya untuk mencapai inklusivitas, mengatasi kesenjangan pendidikan, dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia yang terus berubah menjadi aspek penting dalam pembahasan mengenai pendidikan saat ini. Pembelajaran diferensiasi adalah pendekatan yang menyesuaikan metode, materi, dan penilaian untuk memenuhi kebutuhan belajar yang beragam di antara siswa. Dengan mengakui perbedaan individual dalam gaya belajar, tingkat pemahaman, dan minat, pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan mendukung perkembangan setiap siswa secara optimal. Melalui strategi ini, guru dapat mengakomodasi keberagaman siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih efektif.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun