Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Dilema Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

28 November 2021   14:09 Diperbarui: 28 November 2021   14:23 92 0
Seperti yang diketahui Bersama pandemi covid 19 sangat banyak berdampak dalam berbagai aspek di seluruh dunia terutama di Indonesia. Kasus positif pertama di Indonesia terdeksi pada senin 2/3/2020, sejak hari itu kasus covid di Indonesia terus melonjak, tercatat hingga 7 Agustus 2021 jumlah korban jiwa akibat covid 19 di Indonesia berjumlah 105.598 jiwa, hal ini tentu saja berpengaruh pada proses belajar mengajar di sekolah yang sejak awal terdapat lonjakan kasus di Indonesia seluruh sekolah di himbau untuk tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka akan tetapi di ganti dengan pembelajaran jarak jauh atau daring karena di rasa terlalu beresiko jika sekolah tetap dilaksanakan seperti biasa di khawatir akan menambah kasus baru. Akan tetapi pada saat pelaksanaan pembelajaran jarak jauh tak sedikit peserta didik yang mengalami kesulitan hal ini dikarenakan banyak siswa yang belum memiliki gadget yang biasanya dialami oleh peserta didik di jenjang tk hingga sd dan kendala jaringan juga menjadi salah satu faktor kesulitan siswa untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.serta kouta juga menjadi problematika pada proses pembelajaran daring ini karena banyak yang mengeluh meningkatnya kebutuhan kuota dari biasanya, pemerintah melalui kemendikbud sudah berupaya memberikan bantuan kuota akan tetapi banyak yang merasa bantuan kuota tersebut kurang memadai dan kurang merata. Di masa yang seperti ini peserta didik di tuntut untuk lebih giat lagi belajar dirumah agar tidak tertinggal materi selama daring, tentu ini dapat berdampak pada psikologis anak serta dapat menurunkan nilai kreatifitas dan prestasinya

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun