Mohon tunggu...
Pangeran Koeboe
Pangeran Koeboe Mohon Tunggu... -

TERUS MENCOBA UNTUK TETAP LEBIH COOL DARI PADA COOLCAS.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Damai Menuju DKI 1

7 Agustus 2012   17:35 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:07 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13443606711299980058

Apa khabar pak mas bro dan buk mbak sis semua? Semoga semua tetap dalam keadaan sehat-sehat saja. Ni ari gw mau sedikit mencoba memasuki wilayah yang sebenarnya bukanlah keahlian gw, gw mah sekedar mau ikut urun rembug aja ga ada kepentingan apapun dibalik tulisan ini.

Dalam edisi kali ini (edisi brad) gw ngecoba sedikit mengulas pertarungan yang sejujurnya membuat gw bosan, sampean bosan ga ngeliat soalan DKI 1 ini? kalo gw mah jujur saja bosan dan muak ngeliat berita soalan Foke - Jokowiini, makanya ni ari gw ngecoba sedikit ngebahas ni soalan dari kaca mata gw jikalau kaca mata gw berbeda dari kaca mata sampean semua, itu hanyalah soal selera ga usah diperpanjang apalagi dipersoalkan.

Begini mas pak bro dan buk mbak sis ari-ari belakangan ini kan lagi ribut tuh soalan FOKE-JOKOWI, semuanya ribut sampe-sampe tulisan yang hilir mudik di KOMPASIANA pun ikutan ribut, weleh ini apa-apaan kok pake ribut segala? Udahlah brad santai sajalah ga usah diributin, ga ada untung nya. Kita-kita ini mah orang awam, orang-orang yang hanya dibutuhkan dalam rentang waktu 5 tahun sekali, ga usah pusing apalagi pake emosi ngadepin soal ginian, ini mah hanya soal politik, ngapain kita mesti buang energy demi politisi ? ga penting, mau sampean puter balik kemanapun politisitetap saja politisi, yang namanya politisi udah punya agenda masing-masing, punya kepentingan masing-masing dan punya induk semang masing-masing, ngebahas soalan induk semang kalo udah jadi tuh politisi mesti tau diri emang nya gratisan mau jadi pejabat, ga zaman nya lagi kalo mau gratisan.

Nah loe, jikalau tu politisi mesti tahu diri ke induk semang nya, ngapain kita yang ribut? biarin aja mereka yang ribut, kita mah orang-orang cinta damai, kalo mengutip istilah anak gaoel sech “loe damai gw nyantai, loe usik gw bantai”

Daripada ribut-ribut ga ada ujung pangkal nya mendingan kita-kita pantengin aja tuh siapa saja si induk semang yang nangkring dibelakang para jagoan, kalo istilah gw mah ga usah diliat itu siapa petarung yang maju berperang mendingan ngeliat siapa saja dibalik layar sang pejuang. Karena siapapun yang keluar sebagai pemenang, mau ga mau mesti ingat budi baik si induk semang.Kalau mau lebih gampang menilainya anggap saja sampean lagi nyari calon suami atau calon isteri ataupun calon mantu, kalo dirasa sudah sreg dengan pasangan kan mesti kenal tu sama keluarga yang bersangkutan sambil sedikit-sedikit cari info, kalaumau diistilahkan seperti Bibit, Bebet dan Bobot. Pokok nya gitu dah.

Nah sekarang kan udah jelas tusiapa saja yang berdiri dibelakang Jagoan-jagoan sampean semua ,gw yakin tanpa disebutin pun pak mas bro dan buk mbak sis mestinya sudah Ngeh dengan siapa saja yang berdiri dibelakang petarung-petarung ini, tu jagoan kan dibekingi oleh partai politik masing-masing, yang namanya partai politik tentu saja punya agenda politik kalo udah masuk keurusan politik masyarakat awam macam kita-kita tidak lebih dan tidak kurang seperti titik (.), nampak nya penting tapi tidak mempunyai arti apa-apa, lha wong titik Cuma dibutuhkan diakhir kok, yah seperti sekarang ini diakhir periode, titik-titik seperti sampean direbutin, coba kalau masuk periode baru yang namanya titik (.) itu tidak berguna, yang dibutuhkan dalam periode baru itu adalah koma (,). Jangan ditanya koma itu siapa, kalau sampean bertanya koma (,) itu siapa? Sampean cari sendiri saja jawab nya.

Dari pada kita panjang lebar ngebahas ni soalan, yang sebenarnya menurut gw pribadi sangat-sangat tidak penting apalagi sampe ribut sana ribut sini ga ada hasilnya, disini gw Cuma mau ngingetin, tu jagoan yang sampean elus-elus dan sampean bela mati-matian tidak lebih dan tidak kurang hanyalah Bidak, bidak yang bertugas melanggeng kan jalan Raja menuju 2014 nanti. Yang namanya Bidak mesti maju terlebih dahulu guna melapangkan jalan Raja menuju tahta, jadi ga usah ribut ini mah baru pemanasan.

[caption id="attachment_198716" align="alignnone" width="655" caption="rekammedia.akumassa.org"][/caption]

Kalau lah tu jagoan diistilahkan sebagai bidak, lha sampean apaan ?

Umpan

mau sampean dijadikan umpan?

jangan mau donk dijadikan umpan, sial amat jadi orang kalo dijadikan umpan.

~ salam ~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun