Mohon tunggu...
Koe YenTie
Koe YenTie Mohon Tunggu... Akuntan - Karyawan Swasta

Independent woman, tertarik dengan dunia bisnis dan kesehatan keluarga

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Review Jujur Sembuh dari Wasir

25 Mei 2023   11:07 Diperbarui: 12 Juni 2023   13:29 1990
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: Klinik ST Wasir Center

Perkenalkan, Saya Yen Tie 46 tahun. Saat ini saya ingin berbagi pengalaman sebagai seorang pengidap ambeien yang sudah bertahun-tahun, namun akhirnya sembuh dengan pengobatan wasir yang hanya berlangsung 15 menit.

Awalnya, saya mengalami gejala-gejala seperti merasakan ada yang mengganggu saat duduk dan buang air besar. Ketika duduk, saya merasakan ada yang mengganjal dan perih sekali hingga saya tidak bisa duduk dalam waktu lama. Tidak hanya itu, saat buang air besar juga saya merasakan sakit yang tidak tertahankan sampai mengeluarkan darah. Seiring berjalannya waktu, benjolan atau pembengkakan di area anus semakin bertambah besar, yang membuat aktivitas sehari-hari saya menjadi terhambat.

Oleh karena itu, saya segera cek kesehatan saya di klinik khusus wasir yaitu Klinik ST Wasir Center. Setelah diperiksa oleh Dokter, Dokter menjelaskan bahwa saya mengalami wasir grade 3 dan perlu dioperasi. Saat itu perasaan saya campur aduk, ada ketakutan dalam hati saya untuk menjalani operasi wasir. Saya meminta waktu ke dokter dan perawat untuk mendiskusikan dan mempertimbangkan terlebih dahulu. 

Saya mencari banyak informasi mengenai operasi wasir untuk menghilangkan ketakutan saya. Untungnya dokter, perawat dan staff Klinik ST Wasir Center memberikan informasi yang sangat jelas dan terperinci untuk saya dan memberanikan diri untuk menjalani operasi wasir di Klinik ST Wasir Center. Setelah operasi, suster selalu memantau keadaan saya dari proses penyembuhan sampai sembuh total. Saya merasa suster tetap memperhatikan kesembuhan saya walaupun sudah selesai operasi. 

Metode yang digunakan dalam operasi wasir saya saat itu adalah metode ultrasonik. Menurut saya, metode ini sangat efisien karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 30 menit. Setelah operasi, saya dapat langsung pulang dan hanya perlu menjaga pola makan yang tepat pada masa pemulihan. Saya sangat merekomendasikan metode pengobatan ultrasonik ini kepada para pengidap penyakit ambeien lain, baik yang wasirnya masih stadium 1 hingga stadium 4. Selain tindakan yang cepat, hasilnya juga sangat memuaskan, dimana wasir saya bersih dan kering hingga ke pangkal.

Saya sangat berterima kasih kepada Klinik ST Wasir Center karena telah melakukan operasi wasir dengan sangat memperdulikan kenyamanan pasien. Dimana, saya nyaris tidak merasakan sakit dan nyeri saat berlangsungnya operasi. Saya sangat bersyukur karena setelah beberapa hari pasca-operasi, saya dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik tanpa masalah seperti ambeien kambuh, rasa nyeri, atau pendarahan lainnya. Saya dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Terima kasih ST Wasir Center.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun