Mohon tunggu...
trunkaz
trunkaz Mohon Tunggu... Freelancer - wordsmith Freelancer sustainable tourism

Saya adalah individu yang ingin tahu dan bersemangat yang selalu ingin belajar dan berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Saya adalah pendukung kuat kekuatan pendidikan dan saya selalu mencari cara baru untuk berbagi pengetahuan saya dengan dunia. Saya adalah penulis dan komunikator yang berbakat dengan bakat untuk menjelaskan konsep kompleks dengan cara yang jelas dan ringkas. Saya juga pembicara publik yang berbakat yang mampu memikat dan melibatkan audiens dari segala ukuran. Saya bersemangat tentang berbagai topik, termasuk sejarah, sains, teknologi, dan masalah terkini. Saya selalu siap untuk debat yang bagus dan saya suka belajar hal-hal baru. Saya seorang pekerja keras dan selalu bersedia untuk melangkah lebih jauh. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia membantu orang lain. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tim atau organisasi mana pun. Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil yang selalu mencari tantangan baru. Saya bersemangat tentang masa depan dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi. Saya yakin bahwa saya dapat mencapai hal-hal besar dan saya berkomitmen untuk membuat dampak positif pada dunia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Frekuensi Kesadaran Semesta

27 Agustus 2023   02:55 Diperbarui: 27 Agustus 2023   02:59 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Bruh, lo gak bakal nyangka, tapi gue bener-bener ngalamin sesuatu yang gila banget. Gue mau cerita nih tentang petualangan gue yang nyaris nggak masuk akal. Siap-siap ya, ceritanya bakal bikin lo ngangkat alis!"

Jadi, ceritanya dimulai pas gue lagi nongkrong bareng temen-temen di kafe. Kami lagi pada ngobrolin hal-hal random, tiba-tiba aja si Dika, temen gue yang sering suka eksperimen aneh-aneh, nyeletuk, "Eh, lo pada pernah mikir gak, kalau kita bisa nyampein kesadaran kita ke semesta lain?"

Gue dan temen-temen pada ngeliatin dia kaya dia udah ngomong bahasa alien, tapi ya udah deh, kita dengerin aja. Dia cerita soal teori frekuensi kesadaran, di mana katanya, kita bisa aja nyampein pikiran kita ke dimensi lain kalo kita bisa sinkronin frekuensinya. Sounds crazy, kan?

Gue kira cuma bercandaan garing, tapi ternyata Dika bener-bener serius. Dia ngajak gue dan temen-temen buat ikutan eksperimen ini. Gue sendiri sebenernya skeptis sih, tapi yaudah deh, daripada penasaran, akhirnya gue setuju juga.

Kami duduk berempat di lingkaran, nahan ketawa karena beneran gak percaya ini bakal berhasil. Dika mulai ngajak kita buat fokus, kayak meditasi gitu. Kami tutup mata, dan dia mulai ngomongin soal frekuensi kesadaran, semacam mantra aneh yang gak gue ngerti.

Dan tiba-tiba, gue ngerasa ada sesuatu yang aneh. Gue gak bisa ngeliat apa-apa, tapi bener-bener kayak lagi terbang gitu. Gue merasa kayaknya gue nggak di kafe lagi, tapi di tempat lain yang bener-bener beda.

Saat mata gue akhirnya gue buka, gue gak bisa nahan teriak kagum. Kita semua ternyata ada di dalam semesta alternatif! Semua benda di sekitar gue berbeda, nggak ada yang sama kayak di dunia kita. Dan yang paling gila, gue ngeliat diri gue sendiri dari luar tubuh gue!

Tapi gue juga ngerasa kayak ada suara di kepala gue, kayak orang lain lagi ngomong sama gue. Suara itu bilang kalo ini cuma sementara, dan gue harus balik ke dunia kita sebelum waktu habis.

Kami semua panik, nggak tau harus gimana. Akhirnya, Dika yang pertama kali berani ngomong soal frekuensi ini, malah jadi yang bisa nyelametin kita. Dia fokus lagi, kayak tadi, dan perlahan-lahan kita semua kembali ke dunia kita sendiri.

Ketika mata gue bener-bener kebuka, gue merasa kayak baru bangun dari mimpi panjang. Gue dan temen-temen masih coba nangkep apa yang baru aja terjadi. Dan kita semua setuju, kalo itu adalah pengalaman yang nggak bakal gue lupain.

Gue tau cerita ini kedengeran kaya omong kosong, tapi beneran, bro! Gue ngerasain sendiri kayak gimana rasanya nyampein frekuensi kesadaran ke semesta lain. Gue nggak bisa ngasih bukti ilmiah atau apa, tapi setidaknya gue bisa cerita ke lo. Jadi, gimana? Seru banget kan ceritanya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun