Mohon tunggu...
trunkaz
trunkaz Mohon Tunggu... Freelancer - wordsmith Freelancer sustainable tourism

Saya adalah individu yang ingin tahu dan bersemangat yang selalu ingin belajar dan berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Saya adalah pendukung kuat kekuatan pendidikan dan saya selalu mencari cara baru untuk berbagi pengetahuan saya dengan dunia. Saya adalah penulis dan komunikator yang berbakat dengan bakat untuk menjelaskan konsep kompleks dengan cara yang jelas dan ringkas. Saya juga pembicara publik yang berbakat yang mampu memikat dan melibatkan audiens dari segala ukuran. Saya bersemangat tentang berbagai topik, termasuk sejarah, sains, teknologi, dan masalah terkini. Saya selalu siap untuk debat yang bagus dan saya suka belajar hal-hal baru. Saya seorang pekerja keras dan selalu bersedia untuk melangkah lebih jauh. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia membantu orang lain. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tim atau organisasi mana pun. Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil yang selalu mencari tantangan baru. Saya bersemangat tentang masa depan dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi. Saya yakin bahwa saya dapat mencapai hal-hal besar dan saya berkomitmen untuk membuat dampak positif pada dunia.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Youtube Vanced Dihentikan oleh Google

13 Agustus 2023   00:43 Diperbarui: 13 Agustus 2023   00:47 347
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: koranpangkep.co.id/youtube-vanced/

YouTube Vanced: Pengalaman Menonton Tanpa Batas yang Dihentikan oleh Google

Dalam era digital yang semakin maju, konten video telah menjadi sarana hiburan utama bagi masyarakat global. YouTube, sebagai salah satu platform paling populer untuk berbagi dan menonton video, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Namun, pengalaman menonton video di YouTube sering kali dihambat oleh iklan yang mengganggu. Inilah tempat YouTube Vanced, sebuah aplikasi pihak ketiga untuk Android, hadir sebagai solusi untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih bebas dan nyaman.

YouTube Vanced: Pengenalan Singkat

YouTube Vanced adalah aplikasi Android yang dikembangkan oleh para pengembang independen dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman menonton video di YouTube. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video di platform YouTube tanpa iklan yang mengganggu, salah satu hambatan utama yang sering mengganggu kenikmatan menonton. Selain itu, YouTube Vanced juga menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia dalam aplikasi resmi YouTube, seperti pemutaran video di latar belakang, tema gelap, dan penyesuaian lainnya yang memungkinkan pengguna mengatur pengalaman menonton sesuai dengan preferensi mereka.

Mengapa YouTube Vanced Mendapat Perhatian?

Salah satu fitur utama yang membuat YouTube Vanced begitu menarik adalah kemampuannya untuk memblokir seluruh jenis iklan di platform YouTube. Pengguna sering kali merasa terganggu oleh iklan yang muncul di tengah-tengah video yang sedang mereka nikmati. Dengan YouTube Vanced, iklan-iklan ini dapat dihilangkan sepenuhnya, memberikan pengalaman menonton yang lebih lancar dan tidak terganggu.

Selain itu, YouTube Vanced juga memungkinkan pengguna untuk memutar video di latar belakang. Ini berarti bahwa pengguna dapat terus mendengarkan suara video bahkan saat mereka keluar dari aplikasi atau mematikan layar ponsel mereka. Fitur ini berguna bagi mereka yang ingin mendengarkan musik atau konten lainnya sambil melakukan aktivitas lain di ponsel mereka.

Kontroversi dan Penghentian oleh Google

Namun, kesuksesan YouTube Vanced juga menarik perhatian Google, perusahaan induk YouTube. Pada Maret 2022, Google mengirimkan surat perintah penghentian layanan kepada pengembang YouTube Vanced. Mereka mengklaim bahwa YouTube Vanced melanggar kebijakan penggunaan API YouTube dan merugikan pendapatan mereka dari iklan. Google meminta pengembang YouTube Vanced untuk menghentikan distribusi dan pengembangan aplikasi tersebut.

Akibat dari surat perintah tersebut, pengembang YouTube Vanced memutuskan untuk mematuhi permintaan Google. Meskipun aplikasi ini masih bisa digunakan oleh pengguna yang telah menginstalnya, tidak ada pembaruan atau dukungan lebih lanjut yang akan diberikan oleh pengembang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun