Mohon tunggu...
Klinik Akuntansi
Klinik Akuntansi Mohon Tunggu... -

www.klinikakuntansi.com\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nIntegrated Accounting System Consultant\r\nFor Growth and Expand Your Business\r\n\r\nSebagai perusahaan konsultan akuntansi dan bisnis terpercaya Klinik Akuntansi - Pelayan UKM Spesialis Sistem Akuntansi Moderen - sangat responsif terhadap perkembangan dunia usaha kecil-menengah di Indonesia khususnya di Riau-Kepulauan Riau yang saat ini telah menjadi salah satu kota industry terbesar di Indonesia. Dengan niat tulus untuk menjadi salah satu pilar penopang perekonomian umat, Kami berperan aktif dalam memajukan masyarakat dan membantu membangun manajemen akuntansi perusahaan-perusahaan secara jujur, tersistem dan terarah. Sekarang kami hadir di Kompasiana untuk mempermudah Anda memperoleh informasi apapun mengenai implementasi sistem manajemen akuntansi.

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Marketing, Pahlawan Omset Perusahaan

28 Maret 2014   17:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:21 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kita dekat dengan jargon bahwa Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, begitupun dengan jargon TKI sebagai Pahlawan Devisa. Namun dalam pertumbuhan perekonomian yang didapat melalui sektor usaha maka pahlawannya adalah marketing.

Terlepas dari sebutan apapun yang digunakan, selama kegiatan tersebut seperti yang dijelaskan oleh W Stanton bahwa pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial, maka itu adalah kegiatan marketing.

Dikatakan marketing sebagai pahlawan pertumbuhan perekonomian dari sektor usaha tidaklah semata-mata karena sentimen penulis semata, melainkan karena memang keberadaan marketing didalam sebuah usaha mampu mendongkrak nilai jual produk perusahaan. Dengan meningkatnya penjualan perusahaan tentu akan berimbas pada meningkatnya laba. Dan peningkatan laba perusahaan tentunya juga mempercepat pertumbuhan ekonomi apalagi pengguna jasa marketing hampir ada disetiap jenis usaha.

Area yang merasakan manfaat kerja marketingdari sisi paling dekat tentunya perusahaan. Power kinerja marketing jelas menentukan grafik pertumbuhan omset perusahaan dari waktu ke waktu. Kasarnya, secara garis besar aktivitas pembukuan dan keuangan perusahaan ditentukan oleh kinerja marketing itu sendiri. Jika marketingnya mandul dalam artian memiliki tingkat produktivitas penjualan yang rendah maka tentu omset perusahaan juga ikut menurun.

Mengingat peran urgen marketing itu, tidaklah berlebihan rasanya jika kita sematkan juga jargon bahwa Marketing adalah Pahlawan Omset Perusahaan sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan kerja mereka.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun