Mohon tunggu...
Viona KrismoniPrastiti
Viona KrismoniPrastiti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN-T UNISRI 2021

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

TIM KKNT UNISRI Ajak UKM Keripik Singkong Mengemas Produk Agar Menarik dan Memanfaatkan Media Sosial Dalam Pemasaran

18 Agustus 2021   01:11 Diperbarui: 18 Agustus 2021   01:26 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak ukm keripik singkong yang memasarkan produknya dengan giat. Namun tidak semua UKM keripik singkong tersebut memperhatikan kemasan yang menarik serta memanfaatkan media sosial dengan baik untuk pemasaran produk.

Berlatar belakang itulah tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) Wujudkan Desa Bangkit Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Kamis (12-8-2021) bertempat di desa Genengsari RT 04 RW 01, Kemusu, Boyolali menggelar Sosialisasi Pentingnya Kemasan Sebuah Produk Dan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pemasaran.

Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada perwakilan Ibu-Ibu Keripik Singkong Barokah oleh Viona Krismoni Prastiti dari Kelompok 50 dengan DPL Dr. Shinta Rukmi B, SH.MHum.

Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya kemasan sebuah produk dan pemanfaatan media sosial untuk pemasaran. Sebuah produk dengan kemasan yang menarik akan lebih meningkatkan daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Dan juga didukung dengan pemanfaatan media sosial salah satunya instagram untuk media pemasaran produk yang lebih mudah dan dapat menjangkau konsumen lebih luas.

Semantara itu, Viona Krismoni Prastiti, menjelaskan,  "Dengan kemasan yang menarik serta penanfaatan media sosial untuk pemasaran dengan baik maka akan lebih memudahkan penjual maupun pembeli terlebih di kondisi pandemi sekarang ini" paparnya.

Kemasan yang menarik dari sebuah produk sudah menjadi senjata awal untuk memikat konsumen. Media sosial untuk pemasaran juga dapat diakses konsumen kapan saja tanpa harus keluar rumah sehingga akan lebih maksmimal dalam penjualan.

"Dengan menggunakan media sosial dalam pemasaran maka dapat melakukan pengecekan dengan mudah jika ada pesanan dan juga mempermudah komunikasi dengan konsumen," tandasnya.

Sosialisasi dilaksanakan denga protokol kesehatan dan berlangsung penuh keakraban, Ibu-Ibu Keripik Singkong Barokah banyak yang tertarik, sehingga saat dibuka acara tanya jawab, banyak yang mengajukan pertanyaan (Viona)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun