Mohon tunggu...
KKNTMBKM 37
KKNTMBKM 37 Mohon Tunggu... Penulis - KKN TEMATIK MBKM UPNVJT

KKN TEMATIK MBKM UPNVJT Kelompok 37

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Berkolaborasi dengan Kelompok KKNT 36 UPN Veteran Jawa Timur: Workshop Bertema Peningkatan Daya Saing UMKM dengan Strategi Branding, Packaing & Digital Marketing

22 Juni 2022   13:50 Diperbarui: 16 Juli 2022   22:06 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berkolaborasi dengan Kelompok KKNT 36 UPN Veteran Jawa Timur Mengadakan Workshop dengan Mengangkat Tema Pengingkatan Daya Saing UMKM dengan Strategi Branding, Packaging & Digital Marketing. 

Foto kelompok KKNT 36 dan 37 pada acara workshop ditemani pemateri dan para pelaku UMKM di Kecamatan Lakarsantri.

Surabaya - (16/06/2022) Kelompok KKNT 37 UPN Veteran Jawa Timur berkolaborasi dengan Kelompok KKNT 36 UPN Veteran Jawa Timur dengan mengadakan workshop di aula Kelurahan Jeruk, pada workshop kali ini dihadiri oleh umkm dari Kelurahan Jeruk dan Kelurahan Bangkingan Surabaya. Workshop kali ini dengan tema Pengingkatan Daya Saing UMKM dengan Strategi Branding, Packaging & Digital Marketing dan dengan pemateri Harjuno Yumatri Utomo sebagai CEO & Founder Kreatiful.id.

Antusias dari para peserta workshop dapat diketahui dalam pengaplikasiaan pada workshop kali ini. Seperti kata pemateri acara workshop kali ini "para pelaku UMKM harus semangat dalam mempromosikan produk nya dimedia massa melalui video maupun foto produk"

Workshop kali ini mengangkat tema Pengingkatan Daya Saing UMKM dengan Strategi Branding, Packaging & Digital. Dengan alasan  penting nya branding, packing dan perkembangan digital marketing yang guna di masa kecanggihan teknologi. Digital branding merupakan strategi yang digunakan oleh sebuah usaha bisnis untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran dari konsumen terkait produk dan usaha mereka.

Digital branding sebenarnya memiliki makna yang luas, tergantung dengan tujuan dari penggunaannya sendiri, apakah digunakan untuk meningkatkan kesadaran konsumen terkait suatu produk baru dari usaha tersebut, atau meningkatkan kesadaran konsumen terkait usaha itu sendiri. Sehingga diharapkan dengan adanya digital branding ini, konsumen lebih mengetahui dan mendapatkan informasi yang banyak mengenai produk. Dan nantinya produk ataupun perusahaan itu sendiri lebih bisa menjangkau konsumen secara luas dengan produknya. Dengan ada nya packing yang bagus dapat menarik minat pembeli dengan eye catching.

"Semoga ada nya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi ibu ibu, UMKM dan adik adik dan dapat mengambil pembelajaran dari acara pada hari ini, dan apabila nanti terjun ke masyarakat diharapkan dapat bersaing dengan produk diluaran sana". Ujar perwakilan perangkat kelurahan dan juga menjadi harapan kita bersama.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun