Mohon tunggu...
KKNT kelompok13
KKNT kelompok13 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas PGRI Madiun

KKN Tematik kelompok 13 dari Universitas PGRI Madiun, KKN kami berada di Dusun Sambi, Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. kami melakukan KKN selama 42 hari mulai dari tanggal 20 Desember 2023 sampai 30 Januari 2024

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

UMKM Maju: Sosialisasi Pengembangan Bisnis Melalui E-Commerce bagi UMKM di Desa Simo

30 Januari 2024   12:09 Diperbarui: 31 Januari 2024   19:16 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi E-Commerce, dokpri

Hari Rabu, 17 Januari 2024 di Balai Desa Simo.

Kami melakukan sosialisasi pengembangan bisnis melalui pemanfaatan e-commerce pada UMKM di desa Simo, kami mengundang ibu-ibu PKK di desa Simo dan dosen Universitas PGRI Madiun sebagai pemateri dalam acara ini.

Selamat datang di Desa Simo, tempat di mana semangat wirausaha berkembang subur di antara keindahan alam pedesaan. Kami mengundang para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Simo untuk bergabung dalam sesi sosialisasi yang bertujuan untuk menggali potensi bisnis melalui pemanfaatan e-commerce. Mari bersama-sama menjembatani kesenjangan digital dan membawa bisnis lokal Desa Simo merambah pasar global.

Foto bersama ibu-ibu pkk, dokpri
Foto bersama ibu-ibu pkk, dokpri

Tujuan Sosialisasi:

Sosialisasi ini bertujuan untuk:

  • Memberikan pemahaman tentang manfaat dan potensi e-commerce dalam mengembangkan bisnis UMKM.
  • Mempersiapkan UMKM Desa Simo dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital.
  • Mendorong adopsi teknologi e-commerce sebagai strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Rangkaian Acara:

  • Sesi 1: Manfaat E-Commerce untuk UMKM

    • Mengapa e-commerce penting bagi pertumbuhan bisnis Anda?
    • Peluang pasar yang tersedia melalui platform e-commerce.
  • Sesi 2: Langkah-langkah Memulai Bisnis E-Commerce

    • Panduan praktis dalam membangun dan mengelola toko online.
    • Strategi pemasaran dan penjualan yang efektif di platform e-commerce.
  • Sesi 3: Inspirasi dan Studi Kasus Sukses

    • Cerita inspiratif dari UMKM lokal yang sukses memanfaatkan e-commerce.
    • Pembagian pengalaman dan tips dari praktisi e-commerce yang berpengalaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun