Mohon tunggu...
KKN TEMATIK MBKM 53 WONOREJO
KKN TEMATIK MBKM 53 WONOREJO Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kelompok KKN 53 Kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Surabaya

Kegiatan KKN Tematik Mbkm Kelompok 53 Kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKNT 53 UPNVJT Peduli UMKM Beri Sosialisasi dan Implementasi di Era Digital Marketing

24 Mei 2022   09:36 Diperbarui: 24 Mei 2022   09:56 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak sembilan orang mahasiswa tergabung dalam kelompok 53 KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur. Dengan skema KKN tentang Kewirausahaan & Ekonomi Kreatif, Kelompok KKNT 53 mengadakan program kerja  sosialisasi digital marketing dan pengimplementasinya.

Hal ini sangat menarik masyarakat, khususnya UMKM di kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Surabaya. Program ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar sehingga pada tanggal 31 Maret 2022 Kelompok KKNT 53 mengadakan agenda pertama sosialisasi digital marketing dengan mendatangkan pembicara yang sangat berpengalaman di dunia bisnis.

"UMKM di sini banyak, tapi sangat sedikit yang berkembang, banyak yang terhambat teknologi, saya harap teman-teman mahasiswa kkn 53 bisa membantu para UMKM yang ada" tutur ibu Khusnul selaku lurah di Wonorejo, Tegalsari.

Sosialisasi ini dihadiri beberapa UMKM yang ada pada 3 RW, yaitu RW 4,5,7 yang ada di Kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Kota Surabaya. Pada Sosialisasi ini, materi yang dibawakan adalah tentang strategi marketing, logo, serta tips menarik konsumen. 

Penyampaian yang luwes oleh saudari Viranty selaku pembicara sosialisasi, menarik perhatian para UMKM. Banyak yang tertarik dengan ilmu ini, sehingga tak sedikit pertanyaan terlontar.

Dokpri
Dokpri

"Mbak bagaimana sih caranya usaha tetap stabil? Semenjak pandemi usaha sempat mengalami penurunan, dan sekarang saya berusaha menaikkan lagi" ucap salah satu pelaku UMKM

Setelah para UMKM diberi bekal tentang digital marketing, kelompok 53 KKNT mengadakan implementasi dari materi sosialisasi, adapun kegiatannya yaitu foto produk, pembuatan platform bisnis, dan pembuatan logo brand. UMKM yang terpilih untuk lebih dikembangkan, disurvei usahanya dan diminta membawa sample produknya. 

Pelaku UMKM di Kelurahan Wonorejo, Tegalsari, Kota Surabaya ini sangat terbantu, adanya kegiatan ini membantu merombak usahanya agar lebih mengikuti zaman yang lebih modern dan menarik konsumen dengan jangkauan yang lebih luas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun