Di zaman yang segalanya telah dapat diakses melalui teknologi membuat masyarakat dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Teknologi informasi yang semakin maju akan dapat memudahkan para usahawan terlebih lagi para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Adanya teknologi informasi dapat membantu para pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produknya.
Penerapan Digital Marketing dapat dilakukan oleh para pelaku UMKM salah satunya yaitu dengan memiliki akun media sosial instagram.
Mahasiswa KKN Tematik MBKM Kelompok 45 melakukan program kegiatan pendampingan UMKM dengan membuat akun media sosial Instagram. Dimana akun Instagram akan berisi berbagai macam produk yang dijual UMKM tersebut.
Dalam akun Instagram terdapat beberapa informasi mengenai Kontak penjual yang bisa dihubungi, Alamat, serta pilihan menu yang dipasarkan.
Adanya akun Instagram ini diharapkan dapat menajadi sarana promosi para pelaku UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H