KKN UNS Kelompok 40 telah sukses menyelenggarakan program kerja bertajuk "Pengembangan Ekonomi Inovatif dan Kreatif" yang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Desa Sobokerto , Ngemplak, Boyolali. Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa ini mengundang perwakilan ibu-ibu PKK dari seluruh desa dan bertujuan untuk memberikan penyuluhan mengenai digital marketing serta pelatihan penggunaan Canva. Program ini secara khusus ditujukan bagi ibu-ibu PKK yang tergabung dalam KWT atau memiliki usaha mandiri di rumah.
Boyolali, 28 Juli 2024 - MahasiswaDalam rangka mendukung peningkatan kesadaran pemasaran digital di masyarakat, Kelompok 40 KKN Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar sosialisasi digital marketing kepada anggota PKK Desa Sobokerto. Program ini berlangsung pada hari Minggu, 28 Juli 2024, di balai Desa Sobokerto dan dihadiri oleh puluhan anggota PKK, seluruh anggota Kelompok 40 dan 39 KKN UNS, serta mahasiswa KKN dari Universitas Setia Budi.
Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pasar digital yang kini sangat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat di era digitalisasi. Rizky, pembicara dari Kelompok 40 KKN UNS yang juga mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, menyampaikan materi mengenai penerapan digital marketing di tahun 2024. Pembicara juga memaparkan hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memulai pemasaran digital.
Materi disampaikan secara interaktif dengan sesi demonstrasi pembuatan desain pamflet untuk Instagram. Salah satu anggota PKK diajak langsung untuk mencoba membuat desain untuk produk usahanya, menjadikan sesi ini lebih menarik dan aplikatif. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat mendorong ibu-ibu PKK Desa Sobokerto lebih melek digital dan mampu memanfaatkan teknologi untuk memajukan usahanya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H