Mohon tunggu...
KKN MB 18 posko 50 UINWS
KKN MB 18 posko 50 UINWS Mohon Tunggu... Freelancer - Uin Walisongo

Berisakan tentang informasi update seputar kegiatan KKN kami yang berada di Kalicari, Pedurungan, Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tingkatkan Brand Pemasaran, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelurahan Kalicari 2024 Mengadakan Workshop Kewirausahaan

8 Agustus 2024   21:02 Diperbarui: 8 Agustus 2024   21:04 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Pribadi Kegiatan

Hadirnya Workshop Kewirausahaan yang bertema “Optimalisasi Media Sosial Untuk Meningkatkan Brand Pemasaran di Era Digital” di Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang yang di adakan di Balai RW 06 menjadi perhatian mengapa pelaku UMKM perlu mengoptimalkan penggunaan media sosial.

Kegiatan Workshop kewirausahan merupakan salah satu program kerja dari Divisi Ekonomi Kreatif dan Divisi Media Sosial KKN UIN Walisongo Semarang. Workshop ini bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dengan optimalisasi media sosial terhadap pelaku UMKM untuk meningkatkan brand pemasaran masing-masing UMKM di Kelurahan Kalicari. Dengan mengoptimalkan media sosial, pelaku UMKM dapat meningkatkan branding serta mencapai tujuan yang diharapkan.
Penggunaan platform digital seperti media sosial, e-commerce, dan pemasaran berbasis data telah menjadi penting dalam strategi pemasaran modern. Oleh karena itu, penyusunan strategi pemasaran brand yang efektif dalam konteks ekonomi digital sangat diperlukan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan dan daya saing bisnis.

Penggunaan platform digital seperti media sosial, e-commerce, dan pemasaran berbasis data telah menjadi penting dalam strategi pemasaran modern. Oleh karena itu, penyusunan strategi pemasaran brand yang efektif dalam konteks ekonomi digital sangat diperlukan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan dan daya saing bisnis.
Kegiatan Workshop Kewirausahaan ini menghadirkan satu pemateri spesial, yaitu Meiza Hayyu Putri, S.Si sebagai pemateri dalam Workshop Kewirausahaan. Dalam penyampaian materi, ibu Meiza berpesan bahwa dalam mengoptimaliasi media sosial untuk meningkatkan brand pemasaran di era digital, yaitu membuat Business Model Canvas.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan tepat pada tanggal 3 Agustus 2024 tidak menyurutkan semangat belajar para peserta, buktinya sebanyak 18 perwakilan pelaku UMKM tertarik mengikuti kegiatan workshop dari awal hingga akhir.
"meskipun dilaksanakan pada siang hari kami tetap bersemangat dalam mengikuti penyampaian materi pada kegiatan ini karena sangat bermanfaat, apalagi terdapat reward bagi yang bertanya” ujar Bu Ana. Sabtu (3/08/24)
Pihak Kelurahan berpesan bahwa dalam pelaksanaan workshop ini perlu di perhatikan dengan seksama oleh para peserta. Diharapkan dengan adanya kegiatan workshop ini dapat memberikan pengetahuan, pengalaman dan sosialisasi kepada pelaku UMKM terkait dengan bagaimana cara mengoptimalkan media sosial untuk meningkatkan brand pemasaran di era digital.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun