Kecamatan Bubutan, 23 Agustus 2024 - Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan sosialisasi dengan tema "Digital Marketing" di  Masjid Al Munawwaroh. Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan Pemahaman akan Digitalisasi serta mendorong peningkatan penjualan yang mana dapat berdampak apada ekonomi warga. Acara ini dihadiri oleh Ibu Bapak Muhammadiyah serta muda mudi.
Apa itu digital marketing?
Digital marketing, atau pemasaran digital, adalah proses pemasaran produk, layanan, atau merek melalui media digital, seperti internet, media sosial, dan email. Dalam digital marketing, pemasar menggunakan berbagai strategi dan alat untuk memahami perilaku online konsumen, berinteraksi dengan mereka, dan membangun kehadiran merek yang kuat di dunia maya.
Digital marketing merupakan suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah merek atau produk melalui Internet sehingga menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu (Kotler, Armstrong, & Opresnik, 2021).
Digital Marketing dapat pula diartikan sebagai kegiatan pemasaran atau mempromosikan produk dengan melalui berbagai media Internet, seperti Facebook, Youtube, ataupun media social lainnya (Roma & Aloini, 2019; Voorveld et al., 2018)
Strategi digital Marketing
- Website
- Social media marketing
- Content marketing
- Marketplace & E-commerce
dipenghujung acara, pematerimembuka forum diskusi, sesi ini diikuti oleh muda mudi Muhammadiyah yang begitu antusiasias menyanyak perihal Digital marketing.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H