Mohon tunggu...
kkn kedungcowek
kkn kedungcowek Mohon Tunggu... Editor - Kuliah Kerja Nyata Kedung Cowek 2022

Kami kelompok kkn kedung cowek UM Surabaya 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Kedung Cowek Kenalkan Inovasi Produk dan Digital Marketing

22 Agustus 2022   17:58 Diperbarui: 22 Agustus 2022   18:06 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi Inovasi Produk dan Digital Marketing (Dokpri by Dyah)

Surabaya, 08/08/2022 - Mahasiswa KKN Berdaya Kedung Cowek UM Surabaya menggelar Sosialisasi Digital Marketing dan Inovasi Produk Olahan Ikan Asin di RW 03 Nambangan, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku UMKM dan nelayan di Kedung Cowek. 

Marista Oktaviani selaku Dosen Pembimbinng Lapangan KKN Kedung Cowek mengatakan bahwa degan adannya kegiatan ini diharapkann bisa membantu perkembangan UMKM di Kedung Cowek "Tujuan adanya kegiatan Sosialisai Inovasi Produk dan Digital Marketing ini untuk membantu UMKM warga Kedung Cowek khususnya di RW 03 supaya lebih bisa berkembang lagi." Ujarnya.

Pada kegiatan ini Mahasiswa KKN Kedung Cowek UM Surabaya memperkenalkan produk inovasi dari hasil olahan ikan asin untuk menambah variasi produk yang dijual oleh pelaku UMKM, diantaranya : Sambal Goreng Ikan Asin, Ikan Asin Balado, Ikan Asin Crispy dll. 

"Selain memperkenalkan inovasi produk olahan ikan asin, kami juga mengajarkan para pelaku UMKM disini mengenai desain dan packaging produk yang baik serta menarik, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan harga penjualan dari produk tersebut juga membuat produk terlihat lebih menarik dimata konsumen" ujar Laila selaku penanggung jawab bagian Inovasi Produk.

Sosialisasi Inovasi Produk dan Digital Marketing (Dokpri by Dyah)
Sosialisasi Inovasi Produk dan Digital Marketing (Dokpri by Dyah)

Razzaq selaku penanggung jawab bagian Digital Marketing menambahkan bahwa dengan adanya Sosialisasi Digital Marketing ini dapat membantu mengembangkan penjualan produk olahan ikan asin untuk bisa menjangkau semua wilayah di Indonesia. "Di era saat ini Digital Marketing sangat penting di dunia bisnis dan UMKM, karena bisa membuat penjualann kita dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi dari sebelumnya. 

Harapannya dengan kegiatan ini para pelaku UMKM bisa menerapkan apa yang kami ajarkan untuk penjualan produk produk mereka agar semakin dikenal banyak orang dan memperluas lingkup penjualannya hingga seluruh daerah di Indonesia, dengan demikian presentase penjualannya dapat meningkat dan mendorong pedapatan penduduk sekitar menjadi lebih baik dibanding sebelumnya." Ujarnya.

Antusiasme pelaku UMKM dan warga Kedung Cowek dalam mengikuti sosialisasi cukup tinggi, karena dikegiatan ini banyak yang diajarkan mulai dari pemasaran melalui platform digital, pembuatan konten untuk promosi, desain dan packaging produk, hingga copywriting. 

Kelompok KKN Kedung Cowek berharap program kerja tersebut dapat berguna untuk membangun dan memajukan pendapatan warga terutama untuk pelaku UMKM di Kedung Cowek.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun