(06/02/2024) Instagram merupakan salah satu alat pemasaran media sosial. Instagram bisa menjadi peluang bisnis yang sangat memumpuni.UMKM kecil bisa menjadikan instagram sebagai media penyebaran penjualan ataupun promosi. Menggunakan instagram bisa menjadi strategi pemasaran yang patut dimanfaatkan. Kemudahan dalam menjangkau pelanggan yang potensial membuat Instagram sangat layak untuk dijadikan strategi bisnis agar lebih dikenal orang lain.
Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Fairuz Sausan B, mahasiswa Manjaemen dan Administrasi Logistik, Fakultas Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro melakukan kegiatan edukasi pembuatan QRIS pada UMKM Legondo di Desa Sangang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, pada Hari Kamis (18/01/2024).
Dilaksanakan program ini dikarenakan UMKM Legondo di desa Sanggang masih melalui mulut ke mulut. Melalui akun instagram promosi UMKM Legondo bisa lebih luas lagi untuk jangkauan penjualannya.
Kegiatan diawali dengan bagaimana cara UMKM Legondo mempromosikan legondo tersebut. Lalu, memperkenalkan apa itu instagram dan bagaimana cara membuatnya. Kemudian, bertanya apakah mereka berkenan dibuatkan akun instagram. Saat berkenan mahasiswa yang berasal dari prodi Manajemen dan Administrasi Logistik ini pun membuatkan akun instagram untuk UMKM Legondo. Selang 2 hari membuatkan profile logo untuk instagram tersebut. Harapannya dapat diaplikasikan dan banyak yang tahu produk makanan Legondo tersebut.
Penulis : Fairuz Sausan B - Program Studi D4 Manajemen dan Administrasi Logistik, Fakultas Sekolah Vokasi
NIM : 40011320650084
Dosen Pembimbing Lapangan : Satria Aji Imawan, S.I.P., MPA
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H