Kediri - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan Workshop Digital Marketing dan Public Speaking di Balai Kelurahan Kemasan, Kec. Kota, Kota Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2022 pada pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kemasan.
Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi Public Speaking dan dilanjutkan dengan materi Digital Marketing. Adapun tujuan pelaksanaannya ialah untuk meningkatkan soft skill pemuda mengenai Digital Marketing dan Public Speaking di era yang akan datang. Dalam kegiatan ini, yang menjadi pembicara pada materi Digital Marketing dan Public Speaking merupakan mahasiswa dari KKN Universitas Negeri Malang.Â
Pemberian materi Digital Marketing bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kemasan mengenai strategi pemasaran digital untuk menghadapi tantangan bisnis pada era yang akan datang.
Materi Public Speaking bertujuan melatih pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kemasan untuk berbicara dengan baik di depan umum. Materi yang diberikan berupa materi dasar mulai dari pengertian, tujuan, metode, persiapan serta beberapa tips yang dilakukan supaya lebih percaya diri dalam berbicara di depan khalayak umum.
Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang telah mengundang pemuda dari 8 RT yang terdapat di Kelurahan Kemasan, namun antusias Kelurahan Kemasan masih kurang. Hal tersebut tampak dari jumlah pemuda yang hadir.Â
Kendati demikian, harapan dari kegiatan Workshop Digital Marketing dan Public Speaking ini tetap bisa memberikan dampak positif terhadap pemuda Kelurahan Kemasan. Hasil akhir yang diharapkan dari pemuda Kemasan ialah berani berbicara di depan umum serta berani merintis bisnis melalui Digital Marketing.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H