sosialisasi pembangunan branding UMKM Go-Digital untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat setempat. Kegiatan ini digelar di Dusun Junggo pada Rabu, 27 Agustus 2024.Kepala Desa Baledono, Pak Dimas mendukung dalam kegiatan tersebut. Koordinator Divisi UMKM menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi UMKM di desa melalui pemanfaatan platform digital. "Kami ingin memfasilitasi pelaku UMKM agar dapat memasarkan produknya secara online sehingga jangkauan penjualan semakin luas," ujarnya.
Desa Baledono, Tosari, Pasuruan - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Â BKKBN Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kelompok 3 mengadakanDalam kegiatan ini, KKN BKKBN UMSIDA Kelompok 3 Baledono bekerja sama dengan Koperasi Unit Daerah (KUD) Susu Perah setempat untuk memberikan pelatihan seputar branding dan digital marketing. Para peserta yang sebagian besar adalah peternak dan penghasil susu sapi perah, di Dusun Junggo yang tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan.
Salah seorang peserta, Bu mila, mengungkapkan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha. "Kami mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang cara memasarkan produk secara online dan mengelola produk yang bisa diminati pembeli. Ini akan sangat membantu meningkatkan pengetahuan kami," tuturnya.
Pemerintah Desa Baledono berharap, dengan adanya program branding UMKM Go-Digital ini, perekonomian masyarakat desa dapat semakin berkembang dan terus mendukung serta mendampingi para pelaku UMKM agar dapat bersaing di pasar digital.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H