UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan salah satu badan usaha yang dapat mendorong pengasilan warga setempat.Â
Keripik kentang merupakan camilan yang disukai semua kalangan, baik orang tua, remaja, dan juga anak-anak. Pada kegiatan rebranding kali ini kelompok kami memilihBu Isa sebagai pelaku UMKM yang akan kami berikan ide, dan variasi untuk memajukan usaha Bu Isa.
Langkah pertama yang kami lakukan untuk melaksanakan program kerja rebranding dari keripik kentang Bu iSa yaitu membuat logo kemasan, mecari ukuran kemasan yang cocok untuk target pasar dan permintaan-permintaan sebelumnya, lalu menyarankan untuk menambah rasa atau varian dari keripik kentang itu sendiri. Sebelumnya keripik kentang milik Bu Isa ini tida memiliki logo sehingga menyulitkan pembeli yang ingin membeli ulang keripik kentang tersebut, dan juga sebelum kami menyarankan untuk menambah variasi rasa, awalnya keripik kentang ini hanya diolah dengan rasa asin.
Pada hari Jumat, 03 Februari 2023 tim kami melasanakan program kerja ke-3 yaitu re-branding keripik kentang Bu Isa dan mengikuti proses pembuatan dari keripik kentang tersebut.
Setelah proses produksi selesai dilakukan, kami membantu mengemasi keripik kentang dengan kemasan dan logo baru yang kami berikan sebagai salah satu cara agar keripik kentang bu isa semakin dikenal oleh banyak orang. Ide dari tim kami pun sangat disukai Bu Isa sebagai pemilik UMKM dan akan terus dlanjutkan sesuai dengan permintaan pasar.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H