Mohon tunggu...
dede agustinus
dede agustinus Mohon Tunggu... -

hobi membaca, pernah bekerja di Bank Bali, pekerjaan terakhir PT. Daya Anugrah Mandiri.

Selanjutnya

Tutup

Money

Bank Niaga Riwayatmu Dulu

3 Maret 2011   05:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   08:07 2163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pengalaman saya dengan Bank Niaga cukup panjang,  Waktu saya saya masih kuliah saya memiliki rekening Bank Niaga, Waktu itu Bank Niaga merupakan bank pertama yang memiliki atm di bandung,  BCA pun kalah,  saya memiliki rekening di cabang Dago.  seingat saya pelayanan sangat ok,  kalau ada transfer masuk  kita ngak cetak buku, ada surat yang di kirim ke tempat kost saya.  Saya cukup loyal dengan Bank niaga waktu itu apalagi Pak Robby Djohan salah satu orang yang di hormati di dunia perbankan.  Kemudian saya bekerja di Bank Bali, kompetitor nich, jadi saya aktif menggunakan bank Bali   dengan point Kualivanya.

Bulan Agustus 2010,  ada yang bilang CIMB  mengadakan program take over  saldo 10 juta  mengendap beberapa bulan akan dapat cash bank 400 ribu wah lumayan di banding deposito juga kalah.  Jadi saya coba buka rekening. dengan no. 615-01-00077-xx-x di cabang kopo bihbul  5 menit menggunkan motor dari rumah, tiap hari juga lewat.    Saya di terima oleh Cs dan di jelaskan proses program take over, ternyata harus belanja dulu  100 ribu dengan debet  atm.  Waduh saya cuman bawa pas 10 juta, tapi ngak apa-apa banyak atm saya tinggal ambil di bca atau bpr ks deket kok, tapi Cs itu mengatakan apa bapak bener punya uangnya ?  Saya hanya berpikir kurang asem nih CS mentang-mentang saya pake celana pendek  ngak percaya saya punya uang.  Tapi udah lah mungkin lagi bad mood  soalnya mukanya jutek banget takut kena Lay off kali.

Saya pengen ngecek cash back udah masuk belum ?  bukankah itu tujuan saya buka Rek di  CIMB Niaga,  tellernya baru,  eh ngak tau kenapa kayaknya salah print atau gimana cuman dia bilang  tunggu bentar yah pak,  Dia ke dalam menemui  atasannya,  buku tabungan saya di tempel kertas,  dan di print ulang salah lagi  (2 x salah nich) saya udah agak kesal nunggu,  Akhirnya yang ke tiga berhasil tapi 30 menit saya menunggu percuma .   Ok  cash bank belum masuk,  Saya ke CS jutek itu lagi,   lalu  disuruh nunggu dan dia telp ke bag marketing yang gurus program.  di marketing disuruh ngehubungi siapa gitu.  Akhirnya dia menulis e-mail komplain.  lumayan 20 menit.  Akhirnya dia mengatakan komplain bapak udah saya e-mail  jadi tinggal nunggu.          Cuman begitu ?????

ampun deh,   agak kesal saya nanya harus berapa lama saya nunggu,  harus ada waktunya dong... kayak gitu aja mesti diajarin konsumen.  2 minggu katanya  ya udah saya pulang.   2 minggu kemudian saya cek atm udah masuk ok lah saya males ke counter parah banget.

Hanya itu ?   ngak ada yang bikin saya kesal lagi,   begitu saya buka tabungan ada yang mengaku dari CIMB niaga menawarkan Kartu Kredit gratis  iuran seumur hidup,  katanya ngak perlu apa-apa lagi, Ok  kata  saya  walaupun ngak butuh.   ngak ada jawaban Kartu kredit di acc atau tolak ,   ya udah ngak di pikirin.    Tapi di desember 2010 (kalau ngak salah ) ada telp atas nama Dika dengan no telp 08999003655.   Nawarin Kartu CIMB niaga gratis iuran seumur hidup  sampe sekarang ngak ada info kartu saya acc atau tolak.  Bicaranya Miss Dika ini  cukup menyakinkan  jam ...   sistem kami mencatat bahwa bapak menyetujui di buatkan Kartu kredit  bla.... bla.....Bukankah  Mereka yang menawarkan kartu kredit bukan saya yang minta.

Tgl 2 maret ini mereka telp lagi kali ini laki-laki,  sekali lagi mengatakan sistem mengatakan bapak berhak atas kartu kredit CIMB  Niaga  bebas iuran seumur hidup,   Males Pak  Sorry aja   Kartu saya udah banyak,.........

Sungguh dari pelayanan  no 1 waktu  bernama Bank Niaga,    sekarang menjadi bank dengan pelayanan ecek-ecek  kalah dengan BPR sekalipun,   kalau Pak Robby Djohan tau mungkin akan sedih.....

Kalau saya ngak ada giro  CIMB niaga dari konsumen saya yang jatuh tempo tgl 2 mei 2011 udah saya tutup nih rekening.   CIMB  Niaga tunggu saya tanggal 2 mei saya cairkan giro  ketemu terakhir kalinya dengan petugas CIMB niaga  dan saya tutup rekeningnya......

Terimakasih untuk membaca.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun