Pengalaman saya dengan Bank Niaga cukup panjang, Waktu saya saya masih kuliah saya memiliki rekening Bank Niaga, Waktu itu Bank Niaga merupakan bank pertama yang memiliki atm di bandung, BCA pun kalah, saya memiliki rekening di cabang Dago. seingat saya pelayanan sangat ok, kalau ada transfer masuk kita ngak cetak buku, ada surat yang di kirim ke tempat kost saya. Saya cukup loyal dengan Bank niaga waktu itu apalagi Pak Robby Djohan salah satu orang yang di hormati di dunia perbankan. Kemudian saya bekerja di Bank Bali, kompetitor nich, jadi saya aktif menggunakan bank Bali  dengan point Kualivanya.
Bulan Agustus 2010, ada yang bilang CIMB mengadakan program take over saldo 10 juta mengendap beberapa bulan akan dapat cash bank 400 ribu wah lumayan di banding deposito juga kalah. Jadi saya coba buka rekening. dengan no. 615-01-00077-xx-x di cabang kopo bihbul 5 menit menggunkan motor dari rumah, tiap hari juga lewat.   Saya di terima oleh Cs dan di jelaskan proses program take over, ternyata harus belanja dulu 100 ribu dengan debet atm. Waduh saya cuman bawa pas 10 juta, tapi ngak apa-apa banyak atm saya tinggal ambil di bca atau bpr ks deket kok, tapi Cs itu mengatakan apa bapak bener punya uangnya ? Saya hanya berpikir kurang asem nih CS mentang-mentang saya pake celana pendek ngak percaya saya punya uang. Tapi udah lah mungkin lagi bad mood soalnya mukanya jutek banget takut kena Lay off kali.
Saya pengen ngecek cash back udah masuk belum ? bukankah itu tujuan saya buka Rek di CIMB Niaga, tellernya baru, eh ngak tau kenapa kayaknya salah print atau gimana cuman dia bilang tunggu bentar yah pak, Dia ke dalam menemui atasannya, buku tabungan saya di tempel kertas, dan di print ulang salah lagi (2 x salah nich) saya udah agak kesal nunggu, Akhirnya yang ke tiga berhasil tapi 30 menit saya menunggu percuma .  Ok cash bank belum masuk, Saya ke CS jutek itu lagi,  lalu disuruh nunggu dan dia telp ke bag marketing yang gurus program. di marketing disuruh ngehubungi siapa gitu. Akhirnya dia menulis e-mail komplain. lumayan 20 menit. Akhirnya dia mengatakan komplain bapak udah saya e-mail jadi tinggal nunggu.         Cuman begitu ?????
ampun deh,  agak kesal saya nanya harus berapa lama saya nunggu, harus ada waktunya dong... kayak gitu aja mesti diajarin konsumen. 2 minggu katanya ya udah saya pulang.  2 minggu kemudian saya cek atm udah masuk ok lah saya males ke counter parah banget.
Hanya itu ?  ngak ada yang bikin saya kesal lagi,  begitu saya buka tabungan ada yang mengaku dari CIMB niaga menawarkan Kartu Kredit gratis iuran seumur hidup, katanya ngak perlu apa-apa lagi, Ok kata saya walaupun ngak butuh.  ngak ada jawaban Kartu kredit di acc atau tolak ,  ya udah ngak di pikirin.   Tapi di desember 2010 (kalau ngak salah ) ada telp atas nama Dika dengan no telp 08999003655.  Nawarin Kartu CIMB niaga gratis iuran seumur hidup sampe sekarang ngak ada info kartu saya acc atau tolak. Bicaranya Miss Dika ini cukup menyakinkan jam ...  sistem kami mencatat bahwa bapak menyetujui di buatkan Kartu kredit bla.... bla.....Bukankah Mereka yang menawarkan kartu kredit bukan saya yang minta.
Tgl 2 maret ini mereka telp lagi kali ini laki-laki, sekali lagi mengatakan sistem mengatakan bapak berhak atas kartu kredit CIMB Niaga bebas iuran seumur hidup,  Males Pak Sorry aja  Kartu saya udah banyak,.........
Sungguh dari pelayanan no 1 waktu bernama Bank Niaga,   sekarang menjadi bank dengan pelayanan ecek-ecek kalah dengan BPR sekalipun,  kalau Pak Robby Djohan tau mungkin akan sedih.....
Kalau saya ngak ada giro CIMB niaga dari konsumen saya yang jatuh tempo tgl 2 mei 2011 udah saya tutup nih rekening.  CIMB Niaga tunggu saya tanggal 2 mei saya cairkan giro ketemu terakhir kalinya dengan petugas CIMB niaga dan saya tutup rekeningnya......
Terimakasih untuk membaca.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H