Bagi Marketing, ini ada contoh jelek sms promo dari Tunas Daihatsu Bandung. Saya kutip yah sms nya " Bonus Imlek untuk setiap pembelian Daihatsu di showroom Tunas Hub Fenty " telp XXXXXX  Daihatsu Ahmad Yani. mungkin sms ini tidak jelek walaupun kurang gereget sebagai marketing kurang agresif lah. Yang jelek sms ini dikirim tengah malam tepetnya jam 00: 21 wuuuu...h.  dan yang lebih gila lagi setengah jam lagi masuk lagi sms dari no yang sama yaitu XL 0818988627 dengan kata yang sama cuman yang beda hubungi " .... EKO telp XXXX Tunas Daihatsu Soekarno Hatta. Kesalahan cara promosi ini :
1. Dilakukan tengah malam oleh sebuah dealer ternama dengan brand yang sudah di kenal, apakah front line tidak di traning oleh Astra Daihatsu Motor. Siapa yang mau mikir beli mobil di jam 00:59 malam.
2. apakah no telp konsumen etis dibagikan ke berbagai saleh sehingga satu no telp bisa mendapat berkali-kali sms dengan contact persone yang berbeda. nanti bisa rebutan konsumen.
3. kalau satu event yang sama yaitu imlek satu konsumen mendapat 3 sms apak ini tidak emjadikan daihatsu murahan????
4. Mungkin sms ini menggunakan software,  harusnya akses ke software ini dibatasi sehingga sms yang dikirim terarah dengan baik dan bernilai guna bukan jadi bumerang yang tidak perlu.
Wasalam terimakasih atas perhatiannya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H